• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Teknologi Informasi
    • Teknologi Informasi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Teknologi Informasi
    • Teknologi Informasi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    RANCANG BANGUN GAME TOWER DEFENSE UNTUK MENGENALKAN KARAKTER WAYANG MAHABHARATA

    Thumbnail
    View/Open
    Cover (174.4Kb)
    pernyataan keaslian (290.6Kb)
    Persetujuan Dosen Pembimbing (255.6Kb)
    Persetujuan Tim Penguji (521.1Kb)
    Abstrak (149.6Kb)
    Kata Pengantar (322.9Kb)
    Daftar Isi (557.9Kb)
    Daftar Tabel (191.6Kb)
    DAFTAR GAMBAR (191.6Kb)
    Daftar Kode (192.4Kb)
    Bab 1 (822.8Kb)
    Bab 2 (3.318Mb)
    Bab 3 (6.239Mb)
    Bab 4 (3.844Mb)
    Bab 5 (1.787Mb)
    Bab 6 (198.6Kb)
    Daftar Pustaka (433.0Kb)
    Date
    2018
    Author
    Tanuwijaya, Steven
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    RANCANG BANGUN GAME TOWER DEFENSE UNTUK MENGENALKAN KARAKTER WAYANG MAHABHARATA Wayang salah satu budaya nasional Indonesia yang sudah ada sejak tahun 930 sudah mulai ditinggalkan, sudah lebih dari 75 jenis wayang sudah punah dikarenakan tidak bisa menarik perhatian generasi muda. Generasi muda sekarang memakai smartphone untuk kehidupan sehari-hari. Setelah pencarian data, penulis melihat banyaknya generasi muda Indonesia bermain game sebagai salah satu aktivitas tertinggi dalam penggunaan smartphone. Oleh karena itu, penulis memutuskan membuat game dengan genre Strategi dan juga subgenre Tower Defense yang bertema Wayang Mahabharata dengan tujuan mengenalkan tokoh Wayang Mahabharata kepada generasi muda Indonesia. Game tersebut akan mengambil cerita Mahabharata, salah satu dari dua puisi besar agama Hindu. Game ini dibuat untuk sistem operasi Android. Game memiliki cerita yang bisa dilihat setiap beberapa level, juga memiliki Lore untuk melihat tentang cerita karakter. Game juga dites oleh 30 respondent yang bersedia untuk mengunduh dan memainkan game. Berdasarkan hasil tes, penulis mencapai kesimpulan bahwa game ini dapat membantu mengenalkan tokoh Mahabharata dengan peningkatan rata-rata jawaban benar sebesar 50% dan dari hasil analisa ordinal kemenarikan game adalah kuat
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/1547
    Collections
    • Teknologi Informasi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire