• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Teknologi Informasi
    • Teknologi Informasi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Teknologi Informasi
    • Teknologi Informasi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    RANCANG BANGUN APLIKASI UNTUK MENGGIATKAN KOMUNITAS PEMERHATI CAGAR BUDAYA DENGAN PENDEKATAN GAMIFIKASI

    Thumbnail
    View/Open
    Cover (182.7Kb)
    Abstrak (175.7Kb)
    Lembar Pernyataan Keaslian (279.7Kb)
    Lembar Persetujuan Dosen Pembimbing TA (237.1Kb)
    Lembar Persetujuan Tim Penguji TA (239.2Kb)
    Kata Pengantar (516.2Kb)
    DAFTAR GAMBAR (515.3Kb)
    Daftar Isi (322.6Kb)
    Daftar Pustaka (177.3Kb)
    Daftar Tabel (213.9Kb)
    Bab 1 (1.478Mb)
    Bab 2 (1.350Mb)
    Bab 3 (8.279Mb)
    Bab 4 (5.907Mb)
    Bab 5 (2.559Mb)
    Bab 6 (470.0Kb)
    Date
    2018
    Author
    Layantara, Vinsensius Rivaldy
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    RANCANG BANGUN APLIKASI UNTUK MENGGIATKAN KOMUNITAS PEMERHATI CAGAR BUDAYA DENGAN PENDEKATAN GAMIFIKASI Kota Surabaya merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki sejarah panjang sejak jaman kerajaan hingga jaman penjajahan oleh Hindia-Belanda. Dalam perjalanan sejarah perjuangan dan pembangunannya, Kota Surabaya menghasilkan banyak sekali saksi sejarah berupa bangunan cagar budaya yang dapat dilihat dari bangunan bersejarah yang ada di beberapa wilayah di Kota Surabaya. Peninggalan sejarah berupa bangunan cagar budaya bermanfaat sebagai pembangkit motivasi, kreativitas dan membantu generasi muda untuk memahami sejarah dan identitas Kota Surabaya (Dyson, 2003). Sehingga bangunan bersejarah perlu dilestarikan dan dikelola secara tepat agar bangunan tersebut dapat memberi manfaat sebagai cagar budaya. Untuk mendukung hal tersebut, sebenarnya sudah ada berbagai komunitas pemerhati cagar budaya di Surabaya, tetapi dari segi kegiatan komunitas serta pengetahuan nyata tentang kondisi di lapangan mengenai bangunan cagar budaya itu masih sangat kurang. Oleh karena itu, penulis akan mencoba menjawab permasalahan yang sudah dijabarkan diatas dengan mengembangkan sebuah aplikasi, dimana akan dipergunakan sebagai media informasi bagi penggunanya mengenai berbagai bangunan cagar budaya di sekitar pengguna, dengan cara yang lebih menarik dan menyenangkan memanfaatkan pendekatan gamifikasi di dalam aplikasi ini, sehingga bisa membantu komunitas pemerhati cagar budaya agar lebih berkembang
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/1550
    Collections
    • Teknologi Informasi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire