• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Teknologi Informasi
    • Teknologi Informasi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Teknologi Informasi
    • Teknologi Informasi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    RANCANG BANGUN APLIKASI UNTUK PENCARIAN TEMPAT MAGANG BERBASIS ANDROID

    Thumbnail
    View/Open
    Cover (170.1Kb)
    Abstrak (303.7Kb)
    Pernyataan Keaslian Skripsi (509.8Kb)
    Persetujuan Dosen Pembimbing Skripsi (396.7Kb)
    Persetujuan Tim Penguji Skripsi (399.7Kb)
    Daftar Gambar (752.1Kb)
    Daftar Isi (1.024Mb)
    Daftar Lampiran (301.5Kb)
    Daftar Listing (564.6Kb)
    Daftar Pustaka (404.3Kb)
    Daftar Tabel (407.4Kb)
    Kata Pengantar (557.5Kb)
    Bab 1 (987.1Kb)
    Bab 2 (1.492Mb)
    Bab 3 (7.339Mb)
    Bab 4 (10.34Mb)
    Bab 5 (1.094Mb)
    Bab 6 (460.1Kb)
    lampiran 1 (494.6Kb)
    lampiran 2 (467.8Kb)
    Lampiran 3 (469.6Kb)
    Lampiran 4 (324.9Kb)
    Lampiran 5 (418.3Kb)
    Lampiran 6 (437.2Kb)
    LAMPIRAN 7 (361.3Kb)
    Date
    2018
    Author
    Angelia, Yuki
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    RANCANG BANGUN APLIKASI UNTUK PENCARIAN TEMPAT MAGANG BERBASIS ANDROID Magang merupakan proses belajar dimana seseorang dapat menggali ilmu dan pengetahuan lebih dengan cara melibatkan diri dalam proses pekerjaan sesungguhnya. Tujuan magang adalah untuk mempelajari softskill maupun hardskill lebih jauh serta menerapkan pelajaran atau teori-teori yang didapatkan selama kuliah. Proses magang dijadikan sebagai salah satu upaya untuk menjembatani kesenjangan antara teori-toeri yang didapatkan di bangku perkuliahan dengan kondisi pekerjaan di dunia kerja yang sesungguhnya. Magang merupakan salah satu syarat penting bagi mahasiswa untuk kedepannya agar siap ketika menghadapi dunia kerja. Mahasiswa pada umumnya diminta untuk mencari tempat magang yang sesuai dengan kebutuhannya. Media yang digunakan untuk pencarian tempat magang pun bervariasi, yaitu mulai dari website hingga kakak kelas. Namun, media yang ada sekarang ini masih belum cukup untuk menunjang mahasiswa dalam pencarian tempat magang. Salah satu pemanfaatan teknologi yang dapat digunakan untuk membantu mengatasi permasalahan ini adalah mobile application, ditunjang dengan perkembangan teknologi di Indonesia saat ini yang mendukung. Sebagian besar masyarakat di Indonesia saat ini sudah mulai menggunakan smartphone untuk mencari segala informasi maupun dalam aktifitas sehari-harinya. Oleh karena itu, berdasarkan permasalahan tersebut muncul sebuah solusi yaitu merancang dan membangun aplikasi yang memiliki fungsi-fungsi penting, yang dapat menunjang mahasiswa dalam melakukan pencarian tempat magang. Metode yang digunakan untuk pengembangan aplikasi ini adalah dengan menggunakan metode Systems Development Life Cycle (SDLC) dengan model Waterfall. Hasil akhir dari penelitian ini, dapat menyimpulkan bahwa aplikasi mobile yang dibuat dapat digunakan sebagai media untuk pencarian tempat magang
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/1551
    Collections
    • Teknologi Informasi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire