Show simple item record

dc.contributor.authorSuwanto, Alkent Likhi
dc.date.accessioned2019-01-04T06:42:06Z
dc.date.available2019-01-04T06:42:06Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttps://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/1553
dc.description.abstractAnalisis Pengaruh Perceived Usefulness, Trust, Consumer Satisfaction, dan Intention to Use Pada Penggunaan Aplikasi Instagram Sebagai Media Transaksi Jual Beli Seiring perkembangan teknologi, menyebabkan berubahnya juga gaya hidup masyarakat Indonesia. Mulai dari memilih smartphone daripada laptop atau desktop hingga pembelian barang secara online, tidak terkecuali barang kebutuhan pokok maupun keinginan semata. Instagram merupakan sebuah media atau Platform yang digunakan masyarakat sebagai kebutuhan sehari-hari. Mulai dari hanya untuk memenuhi kebutuhan sosial seperti menjadi seorang public figure sampai berjualan online. Menggunakan aplikasi Instagram sebagai media transaksi jual beli secara online menimbulkan pasar dan metode khusus. Dengan demikian, muncullah penelitian ini. Pada penelitian kali ini penulis menggunakan metode Technology Acceptance Model (TAM), yang telah dikembangkan dengan menambahkan variabel eksternal untuk mengetahui perilaku konsumen dalam menggunakan Aplikasi Instagram sebagai media transaksi jual beli. Trust, Consumer Satisfaction dan Perceived Usefulness merupakan variable digunakan sebagai acuan untuk penelitian pada pengguna Aplikasi Instagram yang diketahui menggunakan aplikasi tersebut untuk kebutuhan berjualan dan transaksi jual beli pada aplikasi instagram. Pengumpulan data menggunakan metode kuesioner dan terkumpul sebanyak 152 responden serta menggunakan teknik sample accidental dan sampel pertimbangan. Setelah itu dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas menggunakan SPSS. Didapatkan data bahwa variabel Trust (TU) memberikan nilai positif sebesar 0,879 terhadap Perceived Usefulness (PU) dan pengaruh positif sebesar 0,596 pada Consumer Satisfaction (CS) sedangkan Perceived Usefulness (PU) memberikan nilai positif sebesar 0,930 kepada Intention to Use (ITU) dan Consumer Satisfaction (CS) memberikan nilai positif terhadap Intention to Use (ITU). Dapat disimpulkan bahwa kepercayaan, kepuasan konsumen, kegunaan memberikan pengaruh positif terhadap penggunaan aplikasi Instagram sebagai media transaksi jual beli.en_US
dc.languageBahasa Indonesia
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectTrust, Perceived Usefulness, Consumer Satisfaction, Technology Acceptance Model (TAMen_US
dc.titleANALISIS PENGARUH VARIABEL PERCEIVED USEFULNESS , TRUST, CONSUMER SATISFACTION, DAN INTENTION TO USE PADA PENGGUNAAN APLIKASI INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA TRANSAKSI JUAL BELIen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn722127801
dc.identifier.kodeprodi57201
dc.identifier.nim20512012
dc.identifier.dosenpembimbingRINABI TANAMAL


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record