• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Teknologi Informasi
    • Sistem Informasi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Teknologi Informasi
    • Sistem Informasi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PENGARUH VARIABEL PERCEIVED USEFULNESS , TRUST, CONSUMER SATISFACTION, DAN INTENTION TO USE PADA PENGGUNAAN APLIKASI INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA TRANSAKSI JUAL BELI

    Thumbnail
    View/Open
    Cover (231.7Kb)
    Pernyataan keaslian Skripsi (437.3Kb)
    Persetujuan Dosen Pembimbing (375.7Kb)
    Persetujuan Tim Penguji (382.0Kb)
    Abstrak (289.9Kb)
    Kata Pengantar (433.1Kb)
    Daftar Isi (644.6Kb)
    DAFTAR GAMBAR (279.9Kb)
    Daftar Tabel (429.3Kb)
    Bab 1 (934.7Kb)
    Bab 2 (1.827Mb)
    Bab 3 (2.676Mb)
    Bab 4 (5.255Mb)
    Bab 5 (1.407Mb)
    lampiran 1 (655.8Kb)
    lampiran 2 (527.0Kb)
    Date
    2018
    Author
    Suwanto, Alkent Likhi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Analisis Pengaruh Perceived Usefulness, Trust, Consumer Satisfaction, dan Intention to Use Pada Penggunaan Aplikasi Instagram Sebagai Media Transaksi Jual Beli Seiring perkembangan teknologi, menyebabkan berubahnya juga gaya hidup masyarakat Indonesia. Mulai dari memilih smartphone daripada laptop atau desktop hingga pembelian barang secara online, tidak terkecuali barang kebutuhan pokok maupun keinginan semata. Instagram merupakan sebuah media atau Platform yang digunakan masyarakat sebagai kebutuhan sehari-hari. Mulai dari hanya untuk memenuhi kebutuhan sosial seperti menjadi seorang public figure sampai berjualan online. Menggunakan aplikasi Instagram sebagai media transaksi jual beli secara online menimbulkan pasar dan metode khusus. Dengan demikian, muncullah penelitian ini. Pada penelitian kali ini penulis menggunakan metode Technology Acceptance Model (TAM), yang telah dikembangkan dengan menambahkan variabel eksternal untuk mengetahui perilaku konsumen dalam menggunakan Aplikasi Instagram sebagai media transaksi jual beli. Trust, Consumer Satisfaction dan Perceived Usefulness merupakan variable digunakan sebagai acuan untuk penelitian pada pengguna Aplikasi Instagram yang diketahui menggunakan aplikasi tersebut untuk kebutuhan berjualan dan transaksi jual beli pada aplikasi instagram. Pengumpulan data menggunakan metode kuesioner dan terkumpul sebanyak 152 responden serta menggunakan teknik sample accidental dan sampel pertimbangan. Setelah itu dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas menggunakan SPSS. Didapatkan data bahwa variabel Trust (TU) memberikan nilai positif sebesar 0,879 terhadap Perceived Usefulness (PU) dan pengaruh positif sebesar 0,596 pada Consumer Satisfaction (CS) sedangkan Perceived Usefulness (PU) memberikan nilai positif sebesar 0,930 kepada Intention to Use (ITU) dan Consumer Satisfaction (CS) memberikan nilai positif terhadap Intention to Use (ITU). Dapat disimpulkan bahwa kepercayaan, kepuasan konsumen, kegunaan memberikan pengaruh positif terhadap penggunaan aplikasi Instagram sebagai media transaksi jual beli.
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/1553
    Collections
    • Sistem Informasi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire