• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Bisnis Desain Fashion
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Bisnis Desain Fashion
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ERANCANGAN OUTERWEAR COUPLE READY TOWEAR UNTUK AYAH DAN ANAK LAKI-LAKI DENGAN TEKNIK HAND EMBROIDERY PADA BRAND VEER

    Thumbnail
    View/Open
    Cover (232.6Kb)
    Pernyataan keaslian (546.2Kb)
    Kepentingan Akademis (525.8Kb)
    Persetujuan Dosen Pembimbing (414.3Kb)
    lembar persetujuan tim penguji (298.1Kb)
    Kata Pengantar (370.0Kb)
    Abstrak (370.4Kb)
    Daftar Isi (1.060Mb)
    Bab 1 (1.189Mb)
    Bab 2 (10.34Mb)
    Bab 3 (12.92Mb)
    Bab 4 (6.946Mb)
    Bab 5 (512.1Kb)
    Daftar Pustaka (353.7Kb)
    lampiran (6.504Mb)
    Date
    2018
    Author
    Liony, Angelina
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perancangan ini dilakukan dalam pembentukan koleksi pakaian pada brand VEER. Dimana saat ini keinginan ayah untuk lebih dekat dengan anak laki-lakinya semakin meningkat. Keserasian saat mengenakan pakaian yang sama dapat meningkatkan kekompakkan mereka selama beraktifitas. Namun sayangnya, masih jarang brand yang menjual pakaian couple seperti itu dan berdampak sulitnya ayah atau ibunya untuk membeli pakaian couple. Yang pada akhirnya, perancang ingin memberikan solusi dari permasalahan tersebut dengan memberikan perancangan pakaian couple untuk ayah dan anak laki-laki yang mengaplikasikan motif binatang yang menarik dan modern. Pengaplikasian motif tersebut menggunakan teknik hand emboidery dengan benang sulam, serta menggunakan jenis jahitan back stitch, french knot, dan satin stitch. Setelah melalui proses penelitian dengan metode kuantitatif, dimana perancang melakukan survey kepada 100 responden, metode kualitatif berupa wawancara dengan expert panel dan extreme user, serta melakukan observasi. Maka akan dilakukan perancangan busana couple ready to wear untuk brand VEER musim Fall/Winter 2018 yang berisi perancangan 4 pasang desain pakaian experimental beserta dengan lookbook dan development folder. Pada kesempatan ini, VEER mengangkat tema yang berjudul “Prosgeiomenos de Corgi” yang menghasilkan desain casual dan boyish dengan target market pria usia 28-40 tahun dan anak laki-laki berusia 4-8 tahun dengan status sosial menengah dan atas.
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/1704
    Collections
    • Bisnis Desain Fashion

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire