• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Bisnis Desain Fashion
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Bisnis Desain Fashion
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERANCANGAN WEDDING GOWN DENGAN TEKNIK DETACHABLE PADA BRAND FEYRE

    Thumbnail
    View/Open
    Cover (162.2Kb)
    Lembar Pernyataan Keaslian Tugas Akhir (298.9Kb)
    Lembar Persetujuan Dosen Pembimbing Tugas Akhir (236.7Kb)
    Lembar Persetujuan Tim Penguji (230.1Kb)
    Kepentingan Akademis (357.4Kb)
    DAFTAR GAMBAR (429.1Kb)
    Daftar Tabel (287.6Kb)
    Kata Pengantar (455.6Kb)
    Abstrak (389.4Kb)
    Daftar Isi (603.7Kb)
    Bab 1 (1.096Mb)
    Bab 2 (5.463Mb)
    Bab 3 (6.950Mb)
    Bab 4 (2.950Mb)
    Bab 5 (288.5Kb)
    Daftar Pustaka (290.2Kb)
    lampiran (4.557Mb)
    Date
    2018
    Author
    Lau, Ariel Revina
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Saat ini pernikahan modern lebih banyak diminati karena lebih praktis jika dibandingkan dengan pernikahan adat. Meski pernikahan modern lebih terlihat sederhana namun seringkali diwujudkan secara megah atau biasa disebut sebagai grand wedding party, dimana cenderung identik dengan upacara pernikahan ala Eropa, dengan gaun pengantin yang mewah, dan akan mengikuti serangkaian acara seperti pemberkatan, resepsi, dan after party, yang mengakibatkan mempelai wanita akan menggunakan gaun pernikahan lebih dari satu. Sedangkan kebanyakan dari vendor wedding gown hanya menyediakan gaun dengan satu tampilan dalam satu gaun. Dari masalah yang ada pda tugas akhir ini penulis memberikan solusi dengan membuat wedding gown dengan konsep modern dan menggunakan teknik detachable, yang mampu memberikan tiga look berbeda dalam satu wedding gown sehingga mempelai wanita dapat menggunakan lebih dari satu gaun tanpa harus berganti gaun secara berkala dan menekankan biaya wedding gown yang tinggi, namun tetap memiliki nilai estetika pada brand Feyre. Dalam perancangan ini peneliti melakukan pengumpulan data primer dan data sekunder. Pengumpulan data primer dilakukan dengan dua cara yaitu, kuantitatif dimana penulis melakukan online survey, sedangkan untuk kualitatif penulis melakukan obeservasi lapangnan dan melakukan wawancara dengan expert panel dan extreme user. Pengumpulan data sekunder dilakukan penulis dengan cara studi literature terhadap buku, jurnal, dan penelitian terdahulu.
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/1706
    Collections
    • Bisnis Desain Fashion

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire