Show simple item record

dc.contributor.authorTANAN, JOHAN ABDIEL
dc.date.accessioned2020-01-17T06:33:29Z
dc.date.available2020-01-17T06:33:29Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/2171
dc.description.abstractPenelitian- penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa gaya pengasuhan otoritatif; yang dihubungkan dengan kedekatan dengan anak beserta pemberian disiplin, berkorelasi positif dengan pencapaian akademis yang lebih tinggi dibandingkan teman- teman seusia. Akan tetapi, belum ada penelitian yang meneliti pengaruh gaya pengasuhan yang dianggap paling baik ini terhadap pencapaian kreativitas (creative Ach). Riset yang dilaksanakan di 3 sekolah dibawah institusi yang sama menggunakan alat ukur CAQ; yaitu alat ukur pencapaian kreatifitas berbentuk self- report, dan PSDQ; sebuah alat ukur self- report untuk melihat tipe gaya pengasuhan yang dimodifikasi menjadi kuesioner persepsi gaya pengasuhan orangtua, dengan 236 siswa SMA sebagai subjek penelitian menunjukkan bahwa gaya pengasuhan yang Otoritatif tidak berkorelasi dengan pencapaian kreativitas (r = -0.41 p= 0.535) & (r = -0.087 p= 0.181 ) . Hasil menunjukkan kebutuhan untuk penelitian lebih lanjut mengenai topik ini dengan lebih banyak variabel yang dikendalikan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Ciputraen_US
dc.subjectRemaja, Creative Achievement, Gaya pengasuhan otoritatif, CAQ, PSDQen_US
dc.titleKORELASI ANTARA GAYA PENGASUH OTORITATIF AYAH DAN IBU DENGAN CREATIVE ACHIEVEMENT PADA SISWA SMAen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record