Show simple item record

dc.contributor.authorBudi, Isabella Davita
dc.date.accessioned2020-04-21T09:09:57Z
dc.date.available2020-04-21T09:09:57Z
dc.date.issued2019-11-25
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/2570
dc.description.abstractPerhotelan mengalami banyak perkembangan khususnya setelah mulai bermunculan aplikasi pemesanan hotel secara praktis dan cepat. Adanya perkembangan tersebut diharapkan hotel melakukan pengembangan dalam kegiatan corporate social responsibility. Di lapangan yang terjadi, corporate social responsibility yang mereka lakukan lebih berfokus kepada charity atau sumbangan. Hal tersebut menunjukkan bahwa corporate social responsibilitynya masih kurang dalam kepedulian lingkungan dan masyarakat sekitar. Tindakan yang dilakukan perusahaan untuk meningkatkan corporate social responsibility, harus memperhatikan kinerja keuangan perusahaan. Ada beberapa bagian kinerja keuangan yang memberikan dampak secara langsung kepada perusahaan yaitu profitabilitas, leverage, dan kepemilikan institusional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, leverage, dan kepemilikan institusional terhadap corporate social responsibility. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan tahunan perusahaan perhotelan selama periode 2014-2018. Variabel independen yang digunakan adalah profitabilitas dengan proksi return on asset, leverage dengan proksi debt to equity ratio, dan kepemilikan institusional. Variabel dependen yang digunakan adalah corporate social responsibility sebagai variabel dependen. Populasi yang digunakan dua puluh lima perusahaan perhotelan. Berdasarkan hasil observasi sampel yang dapat digunakan sebanyak enam belas perusahaan perhotelan. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa profitabilitas berpengaruh positif terhadap corporate social responsibility, leverage berpengaruh positif terhadap corporate social responsibility dan kepemilikan institusional berpengaruh negatif terhadap corporate social responsibility.en_US
dc.languageBahasa Indonesia
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectCorporate Social Responsibility, profitabilitas, leverage, kepemilikan institusionalen_US
dc.subjectCorporate Social Responsibility, profitability, leverage, institutional ownershipen_US
dc.titleANALISIS KINERJA KEUANGAN TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PADA PERUSAHAAN PERHOTELAN DI INDONESIAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0725037407
dc.identifier.kodeprodi62201
dc.identifier.nim10416019
dc.identifier.dosenpembimbingMARIA ASUMPTA EVI MARLINA


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record