• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Arsitektur
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Arsitektur
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERANCANGAN SHOWROOM MEBEL BLORA 79 DENGAN PENDEKATAN PSIKOLOGI ARSITEKTUR OLEH KONSULTAN ARSITEKTUR INTERIOR TOR PROJECT

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (438.5Kb)
    Pernyataan Keaslian (569.9Kb)
    Kata Pengantar (220.7Kb)
    Abstrak (375.6Kb)
    Daftar Isi, Tabel, Gambar, Lampiran (2.703Mb)
    Pengumpulan Tugas Akhir Selama Kegiatan Pembelajaran Daring Online (562.2Kb)
    Bab I (1.491Mb)
    Bab II (6.558Mb)
    Bab III (227.2Kb)
    Daftar Pustaka (268.6Kb)
    Lampiran (44.98Mb)
    Jurnal (442.1Kb)
    Internal Memo (11.29Mb)
    Surat Pernyataan Hak Simpan dan Publikasi (310.2Kb)
    Tanda Bebas Pustaka (330.0Kb)
    Date
    2020
    Author
    Salim, Victor Christian
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perancangan Showroom Mebel Blora 79 Dengan Pendekatan Psikologi Arsitektur Oleh Konsultan Arsitektur Interior Tor Project Perancangan Showroom Mebel Blora 79 Dengan Pendekatan Psikologi Arsitektur Oleh Konsultan Arsitektur Interior Tor Project. Tugas akhir yang berjudul “PERANCANGAN SHOWROOM MEBEL BLORA 79 DENGAN PENDEKATAN PSIKOLOGI ARSITEKTUR OLEH KONSULTAN ARSITEKTUR INTERIOR TOR PROJECT” berisi rancangan bisnis konsultan arsitektur interior yang menggunakan pendekatan prinsip psikologi arsitektur. Pendekatan ini dirasa oleh penulis merupakan pendekataan yang komprehensif dalam memahami interaksi manusia dengan lingkungannya aktivitasnya untuk perancangan di masa depan yang lebih berdampak. Hal ini didukung juga dengan kondisi yang kini terjadi dengan semakin berkembangnya pemukiman urban dengan segala kebutuhan bangunan di lahan yang semakin sempit memerlukan pendekatan yang memperhatikan kondisi kejiwaan di arus sesak-nya urbanisasi. Psikologi arsitektur sendiri juga dibutuhkan dalam perancangan - perancangan ditengah disrupsi ekonomi yang semakin mengutamakan user experience dan pendekatan kreatif, hal ini bisa diamati pada fenomena experience ekonomi. Gejala ini menuntut pelaku usaha untuk mempertimbangkan added value bagi perusahaannya termasuk dari segi penamilan fisik (bangunan dan ruang). Selain itu, pendekatan psikologi yang dipakai, stimulation theory, berpeluang dalam menciptakan bangunan dengan tujuan tertentu semisal pembentuk ambience fasilitas restiratif, rekreasional, historical, memorial, dll. Sehubung dengan keunggulan bisnis penulis merencanakan untuk mengerjakan sebuah proyek perancangan showroom mebel dengan nama showroom mebel 79. Showroom menbel 79 diharapkan dapat menjadi etalase yang efektif, nyaman dan menarik bagi konsumen. Psikologi design dapat memberikan manfaat-manfaat dalam perancangan showroom ini dengan fokus untuk menganalisa psikologi pembeli dan mengejawantahkan dalam design yang nyaman, membangun enggagement dengan pengunjung, dan peningkatan durasi berkunjung dan melihat- lihat yang diharapkan berdampak pada penjualan. Psikologi arsitektur tersebut diterapkan melalui perancangan fasad yang menarik, sirkulasi yang efektif dan nyaman, pemilihan warna dan material, permainan bentuk, dan elemen of surprise.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3601
    Collections
    • Arsitektur

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire