• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Teknik Informatika
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Teknik Informatika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    RANCANG BANGUN APLIKASI MOBILE MUSEUM GUBUG BERBASIS ANDROID

    Thumbnail
    View/Open
    Abstrak (178.7Kb)
    Abstrak (175.1Kb)
    Bab I (254.7Kb)
    Bab II (581.2Kb)
    Bab III (2.548Mb)
    Bab IV (855.8Kb)
    Bab V (438.7Kb)
    Bab VI (183.9Kb)
    Halaman Judul (200.6Kb)
    Daftar Gambar (183.0Kb)
    Daftar Isi (196.7Kb)
    Daftar Lampiran (172.1Kb)
    Daftar Pustaka (177.1Kb)
    Daftar Tabel (172.9Kb)
    Kata Pengantar (174.4Kb)
    Pernyataan Keaslian (195.0Kb)
    Lampiran 1 (178.5Kb)
    Lampiran 2 (173.2Kb)
    Lampiran 3 (175.4Kb)
    Lampiran 4 (392.6Kb)
    Lampiran 5 (486.7Kb)
    Persetujuan Dosen Pembimbing (244.1Kb)
    Persetujuan Tim Penguji (233.8Kb)
    Date
    2019
    Author
    Onggo, William
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penerapan teknologi informasi saat ini telah mencakup berbagai aspek dalam kehidupan. Teknologi informasi juga bisa digunakan sebagai media pengenalan budaya di Indonesia termasuk pengenalan budaya keris di museum. Permasalahan yang ada di museum antara lain waktu display koleksi yang terbatas dan dan kurangnya tempat untuk display maupun penyimpanan selain keterbatasan guide yang memandu dan menjelaskan koleksi-koleksi kepada pengunjung. Aplikasi Mymuseumgubug merupakan salah satu solusi untuk mengatasi hal tersebut. Solusi yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah untuk menolong pengunjung mengakses dan memperolah penjelasan tentang koleksi-koleksi yang ada di museum baik berupa gambar maupun deskripsi latar belakang. Aplikasi ini memakai media smartphone android. Aplikasi ini menggunakan metode System Development Life Cycle (SDLC) dengan model waterfall dan menggunakan arsitektur client-server dimana dari sisi client merupakan perangkat smartphone yang berbasis Android dan server berupa database Google Firebase-nya. Hasil dari aplikasi ini terbukti dapat membantu masyarakat untuk mengetahui penjelasan rinci tentang koleksi beda benda di museum sehingga membantu pengenalan budaya Indonesia dengan lebih baik.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3638
    Collections
    • Teknik Informatika

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire