Teknik Informatika
Browse by
Recent Submissions
-
ANALISIS ADOPSI E - MAGAZINE FASHLADY MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL
(Universitas Ciputra Surabaya, 2013-11-11)Dunia fashion dan teknologi mengalami perkembangan pesat akhir-akhir ini. Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi, ada peluang untuk beralih ke bidang bisnis online, termasuk majalah online (e-magazine). Namun e-magazine ... -
IMPLEMENTASI ALGORITMA HAVERSINE PENGUKUR JARAK MENGGUNAKAN TEKNOLOGI GPS DALAM RANCANG BANGUN APLIKASI MOBILE UNTUK MEMBANTU MASYARAKAT DALAM MENCARI TUMPANGAN
(Universitas Ciputra Surabaya, 2011)Kehidupan di kota besar semakin hari semakin susah,karena pekerjaan semakin sulit di dapatkan sehingga sebagian dari masyarakat kota besar sering kali bekerja di tempat yang sangat jauh dari tempat tinggal mereka. Sementara ... -
PERANCANGAN DAN PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF DI MUSEUM SATWA JATIM PARK 2 MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY
(Universitas Ciputra Surabaya, 2011)PERANCANGAN DAN PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF DI MUSEUM SATWA JATIM PARK 2 MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY Dengan dibukanya museum satwa Jawa Timur Park 2, semakin tersalurkan banyak ilmu pengetahuan ... -
RANCANG SISTEM INFORMASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU UNIVERSITAS CIPUTRA SURABAYA PERIODE 2011-2012 MENGGUNAKAN UML (UNIFIED MODELING LANGUAGE)
(Universitas Ciputra Surabaya, 2011)Proses perancangan adalah salah satu proses penting dalam membuat suatu sistem informasi maupun perangkat lunak. Unified Modeling Language (UML) adalah bahasa yang dapat memvisualisasikan, menentukan dan mendokumentasikan ... -
PERENCANAAN ARSITEKTUR ENTERPRISE UNIVERSITAS CIPUTRA DENGAN MENGGUNAKAN METODE TOGAF FRAMEWORK
(Universitas Ciputra Surabaya, 2011)Enterprise Architecture adalah sebuah praktek manajemen untuk menyelaraskan sumber daya yang bertujuan meningkatkan performa bisnis dan juga menolong organisasi untuk dapat mengeksekusi inti dari misi organisasi tersebut. ... -
ANALISIS IMPLEMENTASI SISTEM CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS INDONESIATRIPPLANNER)
(Universitas Ciputra Surabaya, 2010)ANALISIS IMPLEMENTASI SISTEM CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS INDONESIATRIPPLANNER) Sistem Customer Relationship Management (CRM) banyak dibutuhkan oleh dunia bisnis saat ini ... -
PEMBUATAN GAME MOBILE MR. JACK MENGGUNAKAN JAVA MICRO EDITION PADA BLACKBERRY
(Universitas Ciputra Surabaya, 2010)Tren penggunaan BlackBerry menyebabkan para developer untuk berlomba – lomba membuat aplikasi yang menarik. Salah satu aplikasi yang menarik adalah aplikasi permainan. Boardgame merupakan salah satu jenis dari permainan ... -
PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI PENCATATAN KEUANGAN PRIBADI PADA PLATFORM GOOGLE ANDROID
(Universitas Ciputra Surabaya, 2010)PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI PENCATATAN KEUANGAN PRIBADI PADA PLATFORM GOOGLE ANDROID Penggunaan handphone saat ini selain sebagai alat komunikasi juga sebagai alat yang memudahkan manusia dalam beraktivitas dan ... -
IMPLEMENTASI DAN ANALISIS PENGARUH SISTEM INFORMASI SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN STUDI KASUS PT IKI BITUNG
(Universitas Ciputra Surabaya, 2010)IMPLEMENTASI DAN ANALISIS PENGARUH SISTEM INFORMASI SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN STUDI KASUS PT IKI BITUNG Pengelolaan Sumber Daya Manusia adalah salah satu faktor yang harus diperhatikan oleh ... -
RANCANG BANGUN PLATFORM CROWDFUNDING UNTUK SINEAS FILM BERBASIS WEBSITE
(2020)Di era digital sekarang ini, potensi industri kreatif semakin menjanjikan peluang. Salah satunya adalah industri perfilman. Banyak karya-karya film baik buatan dari produser ternama maupun rintisan yang sangat bagus dan ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI MOBILE MUSEUM GUBUG BERBASIS ANDROID
(Universitas Ciputra, 2019)Penerapan teknologi informasi saat ini telah mencakup berbagai aspek dalam kehidupan. Teknologi informasi juga bisa digunakan sebagai media pengenalan budaya di Indonesia termasuk pengenalan budaya keris di museum. ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI PEREKRUTAN TALENT DAN PENCARIAN EVENT BERBASIS ANDROID
(Universitas Ciputra, 2019)RANCANG BANGUN APLIKASI PEREKRUTAN TALENT DAN PENCARIAN EVENT BERBASIS ANDROID Dalam sebuah proses penyelenggaraan sebuah acara terdapat beberapa unsur yang mendukung jalannya acara agar dapat berjalan dengan baik. ... -
RANCANG BANGUN SISTEM CHATBOT LAYANAN INFORMASI ADMINISTRASI AKADEMIK PADA PRODI X PERGURUAN TINGGI Y DENGAN GOOGLE DIALOGFLOW
(Universitas Ciputra, 2019)RANCANG BANGUN SISTEM CHATBOT LAYANAN ADMINISTRASI AKADEMIK PADA PRODI X PERGURUAN TINGGI Y DENGAN GOOGLE DIALOGFLOW Pada sebuah perguruan tinggi khususnya Universitas terdiri dari berbagai program jurusan ilmu ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI JUAL BELI ALBUM ATAU MERCHANDISE MUSIK BERBASIS ANDROID
(Universitas Ciputra, 2019)RANCANG BANGUN APLIKASI JUAL BELI ALBUM ATAU MERCHANDISE MUSIK BERBASIS ANDROID Setiap penggemar musik tentunya memiliki penyanyi ataupun grup idola yang disukai. Untuk mendukung idola mereka, penggemar biasanya ... -
RANCANG BANGUN PROTOYPE ROBOT LINE FOLLOWER PADA PERINDUSTRIAN MENGGUNAKAN FUZZY LOGIC CONTROLLER
(Universitas Ciputra, 2019)RANCANG BANGUN PROTOTYPE ROBOT LINE FOLLOWER PADA PERINDUSTRIAN MENGGUNAKAN FUZZY LOGIC CONTROLLER Dunia industri telah berkembang dengan pesat. Perkembangan ini memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi ... -
IDENTIFIKASI PENYAKIT PADA BUAH KAKAO DENGAN METODE EKSTRAKSI FITUR GRAY LEVEL CO-OCCURRENCE MATRIX DAN COLOR MOMENTS PADA APLIKASI BERBASIS ANDROID
(Universitas Ciputra, 2019)IDENTIFIKASI PENYAKIT PADA BUAH KAKAO DENGAN METODE EKSTRAKSI FITUR GRAY LEVEL CO-OCCURRENCE MATRIX DAN COLOR MOMENTS PADA APLIKASI BERBASIS ANDROID Kakao menjadi salah satu komoditas yang penting di Indonesia. Namun, ... -
RANCANG BANGUN PROTOTIPE ROBOT PENGANGKUT BARANG DENGAN MENGGUNAKAN MIKROKONTROLER
(Universitas Ciputra, 2018)RANCANG BANGUN PROTOTIPE ROBOT PENGANGKUT BARANG DENGAN MENGGUNAKAN MIKROKONTROLER Pada jaman sekarang, industri-industri memiliki banyak pekerjaan yang membutuhkan tenaga manusia untuk mengangkut atau mengirimkan ... -
RANCANG BANGUN SITUS WEB UNTUK PENGGEMAR ESPORT INDONESIA
(Universitas Ciputra, 2019)Rancang Bangun Situs Web untuk Penggemar Esport Indonesia Electronic Sport (Esport) atau olahraga elektronik saat ini sedang berkembang pesat di seluruh dunia, termasuk juga di Indonesia. Untuk turnamen skala ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI USER INTERFACE TEMPLATE BERBASIS ANDROID
(Universitas Ciputra, 2019)RANCANG BANGUN APLIKASI USER INTERFACE TEMPLATE BERBASIS ANDROID User Interface dianggap seperti perancangan grafis (graphics design) dengan proses misterius dari kreativitas yang mampu menghasilkan karya artistik dan ... -
RANCANG BANGUN SISTEM PEMESANAN LAPANGAN OLAHRAGA BERBASIS WEB
(Universitas Ciputra, 2019)RANCANG BANGUN SISTEM PEMESANAN LAPANGAN OLAHRAGA BERBASIS WEB Pada saat ini, olahraga tidaklah lagi hanya menjadi cara untuk meningkatkan kesehatan jasmani, akan tetapi sudah menjadi gaya hidup di masyarakat. ...