Teknik Informatika
Browse by
Recent Submissions
-
PERANCANGAN DES A IN KARTU REMI BERKONSEP ILUSTRASI WAYANG PUNAKAWAN SEBAGAI MEDIA PERMAINAN ANAK
(Universitas Ciputra, 2016)Perancangan ini dilakukan dalam rangka pembuatan desain kartu remi “JAVA KARTOE” untuk anak - anak. Untuk mengetah ui tanggapan masyarakat terhadap kartu remi “ JAVA KARTOE ” ini maka diadakan survey khusus kepada orangtua ... -
PERANCANGAN BRAND ACTIVATION IDEASICK MENGGUNAKAN MEDIA APLIKASI ANDROID
(Universitas Ciputra, 2016)Perancangan ini dilakukan dalam rangka aktivasi brand Ideasick dalam rangka mendapatkan brand awareness dari pengguna telepon genggam di Indonesia . Untuk mendapatkan brand awareness dari pengguna telepon genggam di Indonesia ... -
PERANCANGAN DAN PEMBUATAN TYPING GAME MUSIK BERBASIS FLASH
(Universitas Ciputra, 2011)Typing Game yang akan dirancang dan dibuat ini akan memberikan interaksi dengan user tidak hanya secara visual, namun secara audio juga dimana user akan bermain sekaligus mendengarkan musik yang berbentuk lagu. Typing game ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI PENDUKUNG PERKULIAHAN BAGI MAHASISWA MENGGUNAKAN OBJECTIVE - C DENGAN PLATFORM IPOD TOUCH
(Universitas Ciputra, 2011)Perangkat mobile , termasuk iPod Touch saat ini sudah memasuki banyak bidang kehidupan. Bukan hanya hiburan dan bisnis tetapi juga bidang pendidikan. Aplikasi bidang pendidikan sangat berpotensi mengingat banyak pengguna ... -
PEMBUATAN SISTEM VOTING BERBASIS WEB MENGGUNAKAN PHP DAN MYSQL
(Universitas Ciputra, 2010)Voting bukanlah hal baru, banyak penentuan pilihan dengan menggunakan voting . Tetapi voting terkadang menemui masalah dengan ketidak hadiran seseorang pada saat penentuan pilihan sehingga hasil yang didapatkan tidak valid ... -
PERANCANGAN DAN PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF DI MUSEUM SATWA JATIM PARK 2 MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY
(Universitas Ciputra, 2011)Dengan dibukanya museum satwa Jawa Timur Park 2, semakin tersalurkan banyak ilmu pengetahuan tentang satwa serta objek wisata rekreasi. Di dalam museum ini terdapat berbagai diorama yang disertai keterangan identitas ... -
IMPLEMENTASI ALGORIT MA HAVERSINE PENGUKU R JARAK MENGGUNAKAN TE KNOLOGI GPS DALAM RANCANG BANGUN APLIK ASI MOBILE UNTUK MEM BANTU MASYARAKAT DALAM MEN CARI TUMPANGAN
(Universitas Ciputra, 2011)Kehidupan di kota besar semakin hari semakin susah,karena pekerjaan semakin sulit di dapatkan sehingga sebagian dari masy arakat kota besar sering kali bekerja di tempat yang sangat jauh dari tempat tinggal mereka. Sementara ... -
RANCANG BANGUN KUIS EDUKATIF BERBASIS WEB UNTUK MAHASISWA KEDO K TERAN GIG
(Universitas Ciputra, 2011)Banyaknya mahasiswa kedokteran gigi mengalami kejenuhan dalam pembelajaran di kampus dan selalu belajar melalui buku - buku yang cenderung banyak dan tebal. Selain itu banyak mahasiswa mengeluh dengan tulisan - tulisan ... -
PEMBUATAN APLIKASI VIDEO STREAMING PADA MOODLE SEBAGAI SARANA DISTANCE TEACHING
(Universitas Ciputra, 2011)Keterbatasan jarak, waktu, dan biaya merupakan b eberapa kendala yang dihadapi oleh pelajar – pelajar di Surabaya maupun di kota - kot a lainnya. Kendala ini dapat berpengaruh terhadap pertumbuhan pendidikan karena banyak ... -
RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI OBAT - OBATAN DENGAN MEMANFAATKAN ELECTRONIC DATA INTERCHANGE
(Universitas Ciputra, 2011)Informasi yang didapatkan oleh setiap dokter mengenai obat - obatan berbeda antara seorang dengan yang lain. Dokter yang satu lebih mengerti suatu obat baru tertentu dibanding dengan dokter lainnya. Hal ini disebabkan ... -
R ANCANG B ANGUN S ISTEM P ENGENAL B ENTUK M ORFOLOGI D AUN UNTUK K LASIFIKASI S PESIES T ANAMAN D ENGAN J ARINGAN S ARAF T IRUAN B ERBASIS A NDROID
(Universitas Ciputra, 2011)Tanaman merupakan organisme yang penting bagi bumi. Oleh karena itu kita perlu memahami informasi mengenai tanaman. P engklasifikasian spesies tanaman dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah bentuk ... -
PERANCANGAN, PEMBUATAN DAN PENERAPAN PORTAL INFORMASI FASILITAS PUBLIK DI KOTA - KOTA PARIWISATA PULAU JAWA MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN JAVA PADA SISTEM OPERASI ANDROID
(Universitas Ciputra, 2011)ABSTRAK Pulau Jawa merupakan pulau yang memiliki kota pariwisata yang paling banyak dan penduduknya paling padat di Indonesia. Di pulau Jawajuga terdapat berbagai macam informasi tentang lokasi fasilitas publik yang belum ... -
PEMBUATAN DAN IMPLEMENTASI APLIKASI WEB ACUPUNCTURE ASSISTANT SEBAGAI SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN BAGI PRAKTISI AKUPUNTUR
(Universitas Ciputra, 2011)Acupuncture Assistant ‟ adalah suatu aplikasi web yang dikembangkan untuk membantu dan mendukung para praktisi akupuntur dalam melakukan diagnosa penyakit berdasarkan kombinasi gejala - gejala dan memutuskan metode terapi ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI ONLINE SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN TENTANG BERRY DENGAN MENGGUNAKAN POLA PERMAINAN INTERAKTIF
(Universitas Ciputra, 2011)B eberapa macam buah berry ( stroberi , blackberry, blueberry) banyak digunakan dalam pembuatan bahan makanan ataupun minuman. Akan tetapi, pemahaman tentang manfaat dari buah berry sendiri kurang dik etahui secara maksimal ... -
Pembuatan Dan Penerapan Aplikasi Directory Maping Berbasis Flash Dari SIsi Client
(Universitas Ciputra, 2011)Directory Mapping merupakan salah satu alternatif untuk meningkatkan pelayanan pihak pengelola gedung kepada konsumennya , keuntungan bagi pihak pengelola gedung adalah, mereka dapat mengetahui keluhan dan saran pengunjungnya, ... -
Implementasi Modul Jejaring Sosial Untuk Pengembangan Bisnis Indonesia Tripplanner
(Universitas Ciputra, 2010)Sebagai sebuah perusahaan penyedia layanan informasi untuk para traveller , informasi yang disediakan IndonesiaTripplanner haruslah akurat dan reliable (dapat dipercaya). Oleh karena itu, setiap pengguna merupakan kunci ... -
Pembuatan Aplikasi Diectory Creator-Back End Berbasiskan Java, Adobe Flash, Mysql Dan PHP
(Universitas Ciputra, 2010)Kemajuan teknologi yang sedemikian pesatnya membuat banyak perubahan dalam kehidupan manusia. Media p enyampaian informasi pun mendapat pengaruh dari perubahan ini. Di negara - negara maju penyampaian informasi ke masyarakat ... -
ANALISIS ADOPSI E - MAGAZINE FASHLADY MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL
(Universitas Ciputra Surabaya, 2013-11-11)Dunia fashion dan teknologi mengalami perkembangan pesat akhir-akhir ini. Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi, ada peluang untuk beralih ke bidang bisnis online, termasuk majalah online (e-magazine). Namun e-magazine ... -
IMPLEMENTASI ALGORITMA HAVERSINE PENGUKUR JARAK MENGGUNAKAN TEKNOLOGI GPS DALAM RANCANG BANGUN APLIKASI MOBILE UNTUK MEMBANTU MASYARAKAT DALAM MENCARI TUMPANGAN
(Universitas Ciputra Surabaya, 2011)Kehidupan di kota besar semakin hari semakin susah,karena pekerjaan semakin sulit di dapatkan sehingga sebagian dari masyarakat kota besar sering kali bekerja di tempat yang sangat jauh dari tempat tinggal mereka. Sementara ... -
PERANCANGAN DAN PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF DI MUSEUM SATWA JATIM PARK 2 MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY
(Universitas Ciputra Surabaya, 2011)PERANCANGAN DAN PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF DI MUSEUM SATWA JATIM PARK 2 MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY Dengan dibukanya museum satwa Jawa Timur Park 2, semakin tersalurkan banyak ilmu pengetahuan ...
