ANALISIS ADOPSI E - MAGAZINE FASHLADY MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL
Abstract
Dunia fashion dan teknologi mengalami perkembangan pesat akhir-akhir ini. Dengan
memanfaatkan kecanggihan teknologi, ada peluang untuk beralih ke bidang bisnis online,
termasuk majalah online (e-magazine). Namun e-magazine belum memiliki taraf adopsi
sebanyak majalah cetak populer, hal ini dapat disebabkan persepsi pengguna ketika memandang
kebergunaan dan kemudahan penggunaan. Teori Technology Acceptance Model (TAM) adalah
teori yang mengadopsi prinsip teori Theory of Reasoned Action (TRA) yang digunakan untuk
menguji faktor-faktor yang mempengaruhi adopsi teknologi. Dalam penelitian ini akan diambil
sampel dari populasi pengguna e-magazine Fashlady dengan menggunakan prinsip dalam teori
TAM. Metode yang digunakan berupa statistik deskriptif dan analisis multivariat. Tujuan dari
penelitian ini diharapkan dapat menjelaskan faktor-faktor mana yang berpengaruh secara
signifikan terhadap adopsi e-magazine Fashlady.