• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Psikologi
    • Psikologi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Psikologi
    • Psikologi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH ACADEMIC SELF-EFFICACY DAN DUKUNGAN ORANG TUA TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI PADA MAHASISWA DI SURABAYA

    Thumbnail
    View/Open
    Abstrak (154.1Kb)
    Artikel Jurnal (436.3Kb)
    Bab I (286.6Kb)
    Bab II (385.2Kb)
    Bab III (490.6Kb)
    Bab IV (444.0Kb)
    Bab V (173.7Kb)
    Bab VI (155.7Kb)
    Daftar Isi (167.6Kb)
    Daftar Pustaka (389.8Kb)
    Halaman Judul (157.6Kb)
    Halaman Pernyataan Keaslian (1.343Mb)
    Kata Pengantar (147.7Kb)
    Lampiran (1.289Mb)
    Tanda Bebas Pustaka (324.7Kb)
    Date
    2021
    Author
    MUTIARA, SILVIA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh academic self-efficacy dan dukungan orangtua terhadap motivasi berprestasi pada mahasiswa di Surabaya. Terdapat 3 hipotesis dalam penelitian ini, yang dimana ingin melihat academic self-efficacy dan dukungan orang tua memberikan pengaruh terhadap motivasi berprestasi pada mahasiswa di Surabaya pada hipotesis mayor, dan melihat academic self-efficacy dan dukungan orang tua secara terpisah pada masing-masing hipotesis minor. Subjek pada penelitian ini sebanyak 154 mahasiswa aktif dari berbagai universitas di Surabaya. Peneliti menggunakan teknik convenience sampling dalam mengumpulkan data. Pengambilan data menggunakan skala Achievement Motivation Scale Revised (Lang, 2006), The Multidimensional Scale of Perceived Social Support (Zimet, 1988), dan .Academic Self-Efficacy Scale (Sachitra, 2017). Ketiga skala ini diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Penelitian ini menggunakan analisis uji regresi berganda dan uji regresi sederhana. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain korelasional. Hasil uji regresi penelitian menunjukan bahwa hipotesis mayor di terima (F = 8.703 ; p<0.001) pengaruh signifikan sebesar 10.5% (R2 = 0.105), hipotesis minor 1 diterima bahwa academic self-efficacy memberikan pengaruh yang signifikan kepada motivasi berprestasi mahasiswa di Surabaya (t = 4.054 ; p<0.001) pengaruh signifikan sebesar 10.5% (R2 =0.105), sedangkan hipotesis minor 2 ditolak bahwa dukungan orang tua tidak memberikan pengaruh signifikan terhadap motivasi berprestasi pada mahasiswa di Surabaya (t = 0.071 ; p= 0.944)
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3945
    Collections
    • Psikologi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire