PERANCANGAN PROYEK PALEM CINDE BAKERY DENGAN PENDEKATAN SENSE OF PLACE
Abstract
Palem Cinde Bakery merupakan industri yang bergerak di bidang makanan
dan minuman. Agar bisa berkembang mengikuti jaman dan dapat bersaing dengan
usaha yang lain, maka Palem Cinde Bakery harus selalu berinovasi dan melakukan
strategi pengembangan. Sense of place diartikan sebagai ikatan antara tempat
dengan manusia. Dimana sebuah tempat dapat memberikan kesan tersendiri seperti
rasa nyaman, aman, dan lain-lain. Sehingga merancang Palem Cinde Bakery dengan
pendekatan sense of place menjadi jawaban dari permasalahan dan peluang yang
sudah ada. Dengan konsep sense of place juga diharapkan dapat menciptakan toko
roti yang memiliki ciri khas tersendiri yang membedakan dengan toko roti yang
lain.
Proyek Palem Cinde Bakery adalah proyek toko roti yang menyediakan
berbagai jenis roti, makanan traditional, dan kue-kue dengan menghadirkan nuansa
natural,homey. Konsep desain dari proyek perancangan Palem Cinde Bakery sendiri
yaitu natural modern dengan menggunakan pendekatan sense of place serta unsur
branding.
