• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Bisnis Desain Fashion
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Bisnis Desain Fashion
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERANCANGAN TAS WANITA DENGAN TEKNIK BONGKAR PASANG KNOCKDOWN FURNITURE

    Thumbnail
    View/Open
    Abstrak (432.6Kb)
    Bab I (848.4Kb)
    Bab II (2.164Mb)
    Bab III (295.1Kb)
    Daftar Isi, Daftar Tabel, Daftar Gambar, Daftar Lampiran (212.7Kb)
    Daftar Pustaka (288.2Kb)
    Halaman Judul (168.9Kb)
    Halaman Pernyataan Keaslian (426.4Kb)
    Jurnal (675.0Kb)
    Kata Pengantar (426.3Kb)
    Lampiran (607.2Kb)
    Tanda Bebas Pustaka REVISI (325.3Kb)
    Surat Pernyataan Hak Simpan Publikasi (288.4Kb)
    Date
    2021
    Author
    Kristianti, Shania Eleonora
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Sekarang ini industri fashion mengalami perkembangan seiring adanya aplikasi utuk berbelanja secara online, hasil riset oleh NPD Group dan Stylitics mengungkapkan bahwa wanita produktif berusia antara 18-45 tahun memiliki lebih dari 13 tas dalam satu tahun. Produk fashion mengalami banyak inovasi mengikuti kebutuhan masyarakat, seperti contohnya tas modular yang merubah bentuk dari dua dimensi menjadi tiga dimensi. Inovasi dalam mengurangi ruang penyimpanan juga terdapat pada furniture knockdown yang dalam perakitannya menggunakan sistem lepas pasang atau bongkar pasang agar lebih efisien digunakan pada ruangan berdimensi kecil, konsep ini merupakan solusi terbaik dikarenakan barang-barang yang digunakan semakin banyak tetapi ruang yang ada sedikit. Sama halnya dengan tas, kebutuhan gaya hidup seseorang dan keinginan yang besar mempengaruhi banyaknya seseorang membeli tas yang dapat berpengaruh pada tempat penyimpanan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif berupa wawancara kepada 6 expert di bidang fashion terutama tas dan interior dan 6 extreme users wanita yang sering membeli tas, menyukai tas, menyukai hal baru, dan menyukai DIY, dan kuantitatif berupa kuisioner kepada 103 responden kepada wanita usia 20-32 tahun yang sering membeli tas atau menyukai tas dan menyukai hal-hal DIY, dan observasi menganalisa 3 brand yang pernah membuat tas yang dapat dibongkar pasang. Hasil dari perancangan berupa produk tas wanita dengan teknik bongkar pasang knockdown furniture untuk wanita usia 20-32 tahun berbahan kulit sintetis yang bertekstur kulit jeruk dan menggunakan magnet atau snap button untuk menyatukan tas sebagai tas sehari-hari agar lebih fleksibel dan mudah untuk disimpan di ruangan dengan harapan dapat menyelesaikan masalah yang ada dalam hal penyimpanan.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4142
    Collections
    • Bisnis Desain Fashion

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire