• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Psikologi
    • Psikologi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Psikologi
    • Psikologi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    GAMBARAN METODE PEMBELAJARAN YANG DITERAPKAN DI TK X SURABAYA

    Thumbnail
    View/Open
    Abstrak (243.7Kb)
    BAB I (264.9Kb)
    BAB II (316.7Kb)
    BAB III (259.7Kb)
    BAB IV (284.1Kb)
    BAB V (260.8Kb)
    BAB VI (262.3Kb)
    Daftar Isi (252.9Kb)
    Daftar Pustaka (272.5Kb)
    Halaman Judul (211.0Kb)
    Lampiran (1.300Mb)
    Lembar Persetujuan (206.0Kb)
    Pernyataan Keaslian (208.5Kb)
    Ucapan Terimakasih (207.4Kb)
    Date
    2011
    Author
    KUSWARNI, TIRTA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Berdasarkan hasil survei di lapangan, peneliti menemukan terdapat dua metode yang diterapkan di TK X Surabaya. Metode ini berbeda dengan sekolah lainnya, yaitu metode child centered dan multiple intelligences. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan metode yang diterapkan di TK X Surabaya. Manfaat dari penelitian ini bagi peneliti adalah peneliti menggambarkan metode yang diterapkan di TK X Surabaya dan bagi pihak sekolah dapat memberikan saran tentang gambaran metode yang diterapkan di TK X Surabaya. Metode penelitian data yang dipakai oleh peneliti adalah metode kualitatif dengan triangulasi data antar informan dengan interview dan observasi. Pembelajaran di TK X dilakukan melalui dua metode pembelajaran. Dapat disimpulkan bahwa tujuan pembelajaran di Sekolah X adalah menghasilkan siswa yang memiliki karakter entrepreneurship serta mampu menghadapi tantangan global abad 21 dan metode pembelajaran di Sekolah X dirancang dan mengacu pada metode multiple intelligences dan child centered. Terdapat perbedaan dalam pelaksanaan metode multiple intelligences. Disarankan kepada pihak sekolah untuk memberikan pelatihan dengan menyediakan mentor sehingga dapat memantau penerapan metode multiple intelligences. Bagi pihak guru, guru dapat menambah wawasan tentang metode multiple intelligences dari berbagai macam sumber lainnya dan dapat bertanya pada pihak sekolah apabila menemukan kesulitan maupun pertanyaan seputar metode multiple intelligences.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4331
    Collections
    • Psikologi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire