Show simple item record

dc.contributor.authorKUSWARNI, TIRTA
dc.date.accessioned2022-01-27T02:39:38Z
dc.date.available2022-01-27T02:39:38Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4331
dc.descriptionFrom survey, researcher found that there were two methods that are used in Kindergarten X Surabaya. The method is rarely use in another school, such as child centered method that combined by multiple intelligences method. The purpose of this research is to describe about the methods in Kindegarten X Surabaya. The used of this research for researcher is to to describe about the methods in Kindegarten X Surabaya, and for School X is having suggestion about the methods in there. Researcher use qualitative method and triangulation to analysize data, which is compairing all the informations from all subjects to make good validity and realibility with interview and observation. Kindergarten X used two methods to teach their students. The result are learning method in there is to create children with entrepreneur’s charactrer, there are two methods such as child centered and multiple intelligences. There was difference to practice multiple intelligences. Suggestion for School X, school can provide mentor who can responsible with multile intelligences method. For teachers, teachers can add information about multiple intelligences with many sources and they can ask to school if they don’t understand or confuse with multiple intelligences method.en_US
dc.description.abstractBerdasarkan hasil survei di lapangan, peneliti menemukan terdapat dua metode yang diterapkan di TK X Surabaya. Metode ini berbeda dengan sekolah lainnya, yaitu metode child centered dan multiple intelligences. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan metode yang diterapkan di TK X Surabaya. Manfaat dari penelitian ini bagi peneliti adalah peneliti menggambarkan metode yang diterapkan di TK X Surabaya dan bagi pihak sekolah dapat memberikan saran tentang gambaran metode yang diterapkan di TK X Surabaya. Metode penelitian data yang dipakai oleh peneliti adalah metode kualitatif dengan triangulasi data antar informan dengan interview dan observasi. Pembelajaran di TK X dilakukan melalui dua metode pembelajaran. Dapat disimpulkan bahwa tujuan pembelajaran di Sekolah X adalah menghasilkan siswa yang memiliki karakter entrepreneurship serta mampu menghadapi tantangan global abad 21 dan metode pembelajaran di Sekolah X dirancang dan mengacu pada metode multiple intelligences dan child centered. Terdapat perbedaan dalam pelaksanaan metode multiple intelligences. Disarankan kepada pihak sekolah untuk memberikan pelatihan dengan menyediakan mentor sehingga dapat memantau penerapan metode multiple intelligences. Bagi pihak guru, guru dapat menambah wawasan tentang metode multiple intelligences dari berbagai macam sumber lainnya dan dapat bertanya pada pihak sekolah apabila menemukan kesulitan maupun pertanyaan seputar metode multiple intelligences.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjecttujuan pembelajaranen_US
dc.subjectmetode pembelajaranen_US
dc.subjecttriangulasi dataen_US
dc.titleGAMBARAN METODE PEMBELAJARAN YANG DITERAPKAN DI TK X SURABAYAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0704076801
dc.identifier.kodeprodi73201
dc.identifier.nim30107015
dc.identifier.dosenpembimbingJENNY LUKITO SETIAWAN


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record