• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Psikologi
    • Psikologi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Psikologi
    • Psikologi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS FAKTOR PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA TERHADAP CAFÉ GORENGAN

    Thumbnail
    View/Open
    Abstrak (155.0Kb)
    BAB I (196.6Kb)
    BAB II (319.4Kb)
    BAB III (165.4Kb)
    BAB IV (275.3Kb)
    BAB V (197.6Kb)
    BAB VI (208.9Kb)
    Halaman Judul (165.7Kb)
    Daftar isi,gambar,tabel (156.3Kb)
    Daftar Pustaka (178.6Kb)
    Kata Pengantar (182.5Kb)
    Lampiran Kuesioner (194.6Kb)
    Lampiran pengolahan data (295.1Kb)
    Lampiran Perhitungan prosentase (291.3Kb)
    Lampiran Tabulasi data (250.4Kb)
    Date
    2011
    Author
    SULIANI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pada saat ini perkembangan bisnis makanan di Indonesia sedang berkembang pesat. Salah satu contoh bisnis makanan yang sedang berkembang dan sangat dinikmati oleh kalangan mahasiswa adalah café. Café adalah jenis restoran yang menyajikan berbagai jenis makanan ringan dan minuman sembari bersosialisasi, berkencan dan lain sebagainya. Salah satu jenis makanan ringan yang menarik untuk diangkat dalam bentuk café adalah gorengan. Hal ini mendorong penulis untuk mengangkat gorengan dalam bentuk yang lebih modern seperti café di kawasan Surabaya Barat. Dengan mengangkat gorengan ke dalam bentuk cafe, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar mahasiswa memutuskan untuk membeli produk yang ditawarkan berupa karakteristik konsumen dan bauran pemasaran. Dengan demikian, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian mahasiswa terhadap café gorengan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 120 orang mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya yang berusia 18-22 tahun. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive cluster incidental sampling. Instrumen penelitian ini adalah kuesioner dengan jenis pertanyaan pilihan ganda yang terdiri dari 18 item dengan beberapa alternatif jawaban. Data yang didapatkan akan dianalisa secara deskriptif dengan menggunakan prosentase. Data yang diolah menunjukkan bahwa faktor karakteristik konsumen yang mempengaruhi pengambilan keputusan pembelian mahasiwa terhadap café gorengan adalah usia di mana mahasiswa akan menggunakan uangnya untuk rekreasi dan hiburan, keadaan ekonomi yang masih stabil serta daya beli yang tinggi, motif yang ingin dipenuhi adalah kebutuhan fisiologis (rasa lapar), kebutuhan keselamatan (kenyamanan) serta memenuhi kebutuhan sosial (bersosialisasi) serta kelompok referensi yang paling mempengaruhi mahasiswa adalah teman/sahabat. Selain itu, faktor bauran pemasaran menunjukkan produk yang disukai mahasiswa adalah café dengan jenis semi indoor-outdoor dengan hiburan live music yang menyajikan berbagai jenis gorengan dengan cita rasa yang dominan asin dengan kisaran harga Rp.8.000- Rp.15.000 yang berlokasi di dalam sebuah mall dengan media promosi berupa brosur dan facebook serta promosi penjualan berupa voucher makanan dan member card.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4332
    Collections
    • Psikologi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire