• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Psikologi
    • Psikologi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Psikologi
    • Psikologi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PERAWATAN KULIT ORGANIK PADA WANITA DEWASA AWAL DI CITRALAND SURABAYA

    Thumbnail
    View/Open
    BAB I (243.1Kb)
    BAB II (821.2Kb)
    BAB III (255.2Kb)
    BAB IV (323.0Kb)
    BAB V (243.7Kb)
    BAB VI (286.2Kb)
    Daftar Rujukan (230.4Kb)
    Halaman Judul (197.2Kb)
    Daftar Isi (205.4Kb)
    Lampiran Tabulasi data (250.5Kb)
    Abstrak (228.7Kb)
    Kata Pengantar (193.7Kb)
    Daftar Gambar (198.4Kb)
    Daftar Tabel (185.1Kb)
    Date
    2011
    Author
    SARI, CHRISTINE PURNAMA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Maraknya kasus kosmetik yang menggunakan bahan kimia berbahaya menjadi salah satu sebab munculnya produk perawatan kulit organik. Perawatan kulit organik telah banyak beredar di kawasan Amerika dan Eropa, namun tidak demikian halnya di Indonesia. Penelitian mengenai produk perawatan kulit organik di Indonesia masih sangat terbatas, oleh sebab itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi pengambilan keputusan pembelian produk perawatan kulit organik pada wanita dewasa awal. Metode penelitian ini dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner di kawasan CitraLand Surabaya dengan metode purposive random sampling. Responden adalah 100 orang wanita dengan rentang usia 20-40 tahun. Indikator yang digunakan dalam penelitian ini adalah motivasi. persepsi, pengetahuan, keyakinan dan pendirian, produk, harga, lokasi, dan promosi. Melalui indikator motivasi dapat disimpulkan bahwa responden termotivasi dengan hal-hal pragmatis yang manfaatnya dapat dilihat secara langsung. Melalui indikator persepsi dapat disimpulkan bahwa responden memiliki persepsi positif terhadap produk yang aman digunakan dalam jangka panjang. Melalui indikator pengetahuan dapat disimpulkan bahwa responden merasa tahu dan pernah menggunakan produk perawatan kulit organik meskipun banyak yang tidak memahami secara detil karena tidak mempelajari bahan-bahan yang menyusun suatu produk. Melalui indikator keyakinan dan pendirian dapat disimpulkan bahwa responden terbuka dengan produk dan layanan/treatment baru yang lebih menjamin keamanan/kesehatan. Melalui indikator produk dapat disimpulkan bahwa responden menginginkan produk yang memberikan jaminan kesehatan. Melalui indikator harga dapat disimpulkan bahwa harga produk ideal berkisar antara Rp 150.000,- hingga Rp 200.000,- dan tarif treatment berkisar antara Rp 100.000,- hingga Rp 300.000,-. Melalui indikator lokasi dapat disimpulkan bahwa responden menginginkan klinik kecantikan yang juga menyediakan jasa pengantaran produk dan servis ke rumah. Melalui indikator promosi dapat disimpulkan bahwa responden memilih promosi berupa diskon produk/treatment. Untuk penelitian selanjutnya diharapkan peneliti dapat membangun rapor lebih baik terhadap responden dan membahas lebih dalam mengenai cara promosi yang paling efektif, serta mendapatkan data dari berbagai kelas sosial ekonomi agar data yang diperoleh lebih beragam.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4349
    Collections
    • Psikologi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire