Show simple item record

dc.contributor.authorSARI, CHRISTINE PURNAMA
dc.date.accessioned2022-01-27T07:39:25Z
dc.date.available2022-01-27T07:39:25Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4349
dc.descriptionMany cases of cosmetics with harmful chemicals are the reason why organic skin care emerges. Organic skin-care has incredible growth in America and Europe, but it’s not the same in Indonesia. Organic skin care researches in Indonesia are very limited, that is why this research is done to know the factors which are affect organic skin care buying decision in early adulthood women. This research is done with questionnaire spreading in CitraLand Surabaya with purposive random sampling method. The respondents are 100 early adulthood women in the age of 20 to 40. The indicators which are used in this research are motivation, perception, knowledge, belief and persistence, product, price, place, and promotion. Through the motivation indicator, it can be concluded that respondents are motivated by pragmatical things which are the benefits can be seen directly. Through the perception indicator, it can be concluded that respondents have positive perception to long-term safe products. Through the knowledge indicator, it can be concluded that respondents thought that they are know and already used organic skin-care products although they did not learn the ingredients of a product in detail. Through the belief and persistence indicator, it can be concluded that respondents are open to new products and treatments that assure safety and health. Through the product indicator, it can be concluded that respondents want long-term safe products. Through the price indicator, it can be concluded that the ideal product price are between Rp 150.000,- to Rp 200.000,- and the treatment price are between Rp 100.000,- to Rp 300.000,-. . Through the price indicator, it can be concluded that respondents want an aesthetic clinic that are also provide delivery service. Through the promotion indicator, it can be concluded that respondents choose product/treatment discount promotion. For further research, researcher should build a better report to respondents and explore the best and effective promotion method, and also to get data from various social-economics level so that researcher can get more various data reports.en_US
dc.description.abstractMaraknya kasus kosmetik yang menggunakan bahan kimia berbahaya menjadi salah satu sebab munculnya produk perawatan kulit organik. Perawatan kulit organik telah banyak beredar di kawasan Amerika dan Eropa, namun tidak demikian halnya di Indonesia. Penelitian mengenai produk perawatan kulit organik di Indonesia masih sangat terbatas, oleh sebab itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi pengambilan keputusan pembelian produk perawatan kulit organik pada wanita dewasa awal. Metode penelitian ini dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner di kawasan CitraLand Surabaya dengan metode purposive random sampling. Responden adalah 100 orang wanita dengan rentang usia 20-40 tahun. Indikator yang digunakan dalam penelitian ini adalah motivasi. persepsi, pengetahuan, keyakinan dan pendirian, produk, harga, lokasi, dan promosi. Melalui indikator motivasi dapat disimpulkan bahwa responden termotivasi dengan hal-hal pragmatis yang manfaatnya dapat dilihat secara langsung. Melalui indikator persepsi dapat disimpulkan bahwa responden memiliki persepsi positif terhadap produk yang aman digunakan dalam jangka panjang. Melalui indikator pengetahuan dapat disimpulkan bahwa responden merasa tahu dan pernah menggunakan produk perawatan kulit organik meskipun banyak yang tidak memahami secara detil karena tidak mempelajari bahan-bahan yang menyusun suatu produk. Melalui indikator keyakinan dan pendirian dapat disimpulkan bahwa responden terbuka dengan produk dan layanan/treatment baru yang lebih menjamin keamanan/kesehatan. Melalui indikator produk dapat disimpulkan bahwa responden menginginkan produk yang memberikan jaminan kesehatan. Melalui indikator harga dapat disimpulkan bahwa harga produk ideal berkisar antara Rp 150.000,- hingga Rp 200.000,- dan tarif treatment berkisar antara Rp 100.000,- hingga Rp 300.000,-. Melalui indikator lokasi dapat disimpulkan bahwa responden menginginkan klinik kecantikan yang juga menyediakan jasa pengantaran produk dan servis ke rumah. Melalui indikator promosi dapat disimpulkan bahwa responden memilih promosi berupa diskon produk/treatment. Untuk penelitian selanjutnya diharapkan peneliti dapat membangun rapor lebih baik terhadap responden dan membahas lebih dalam mengenai cara promosi yang paling efektif, serta mendapatkan data dari berbagai kelas sosial ekonomi agar data yang diperoleh lebih beragam.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectPengambilan Keputusanen_US
dc.subjectPerawatan Kulit Organiken_US
dc.subjectWanita Dewasa Awalen_US
dc.titleANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PERAWATAN KULIT ORGANIK PADA WANITA DEWASA AWAL DI CITRALAND SURABAYAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.kodeprodi73201
dc.identifier.nim30107018


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record