| dc.description | Many cases of cosmetics with harmful chemicals are the reason why organic skin care emerges. Organic skin-care has incredible growth in America and Europe,
but it’s not the same in Indonesia. Organic skin care researches in Indonesia are
very limited, that is why this research is done to know the factors which are affect
organic skin care buying decision in early adulthood women. This research is
done with questionnaire spreading in CitraLand Surabaya with purposive random
sampling method. The respondents are 100 early adulthood women in the age of
20 to 40. The indicators which are used in this research are motivation,
perception, knowledge, belief and persistence, product, price, place, and
promotion. Through the motivation indicator, it can be concluded that
respondents are motivated by pragmatical things which are the benefits can be
seen directly. Through the perception indicator, it can be concluded that
respondents have positive perception to long-term safe products. Through the
knowledge indicator, it can be concluded that respondents thought that they are
know and already used organic skin-care products although they did not learn the
ingredients of a product in detail. Through the belief and persistence indicator, it
can be concluded that respondents are open to new products and treatments that
assure safety and health. Through the product indicator, it can be concluded that
respondents want long-term safe products. Through the price indicator, it can be
concluded that the ideal product price are between Rp 150.000,- to Rp 200.000,-
and the treatment price are between Rp 100.000,- to Rp 300.000,-. . Through the
price indicator, it can be concluded that respondents want an aesthetic clinic that
are also provide delivery service. Through the promotion indicator, it can be
concluded that respondents choose product/treatment discount promotion. For
further research, researcher should build a better report to respondents and
explore the best and effective promotion method, and also to get data from
various social-economics level so that researcher can get more various data
reports. | en_US | 
| dc.description.abstract | Maraknya kasus kosmetik yang menggunakan bahan kimia berbahaya menjadi
salah satu sebab munculnya produk perawatan kulit organik. Perawatan kulit
organik telah banyak beredar di kawasan Amerika dan Eropa, namun tidak
demikian halnya di Indonesia. Penelitian mengenai produk perawatan kulit
organik di Indonesia masih sangat terbatas, oleh sebab itu penelitian ini dilakukan
untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi pengambilan
keputusan pembelian produk perawatan kulit organik pada wanita dewasa awal.
Metode penelitian ini dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner di kawasan
CitraLand Surabaya dengan metode purposive random sampling. Responden
adalah 100 orang wanita dengan rentang usia 20-40 tahun. Indikator yang
digunakan dalam penelitian ini adalah motivasi. persepsi, pengetahuan, keyakinan
dan pendirian, produk, harga, lokasi, dan promosi. Melalui indikator motivasi
dapat disimpulkan bahwa responden termotivasi dengan hal-hal pragmatis yang
manfaatnya dapat dilihat secara langsung. Melalui indikator persepsi dapat
disimpulkan bahwa responden memiliki persepsi positif terhadap produk yang
aman digunakan dalam jangka panjang. Melalui indikator pengetahuan dapat
disimpulkan bahwa responden merasa tahu dan pernah menggunakan produk
perawatan kulit organik meskipun banyak yang tidak memahami secara detil
karena tidak mempelajari bahan-bahan yang menyusun suatu produk. Melalui
indikator keyakinan dan pendirian dapat disimpulkan bahwa responden terbuka
dengan produk dan layanan/treatment baru yang lebih menjamin
keamanan/kesehatan. Melalui indikator produk dapat disimpulkan bahwa
responden menginginkan produk yang memberikan jaminan kesehatan. Melalui
indikator harga dapat disimpulkan bahwa harga produk ideal berkisar antara Rp
150.000,- hingga Rp 200.000,- dan tarif treatment berkisar antara Rp 100.000,-
hingga Rp 300.000,-. Melalui indikator lokasi dapat disimpulkan bahwa
responden menginginkan klinik kecantikan yang juga menyediakan jasa
pengantaran produk dan servis ke rumah. Melalui indikator promosi dapat
disimpulkan bahwa responden memilih promosi berupa diskon produk/treatment.
Untuk penelitian selanjutnya diharapkan peneliti dapat membangun rapor lebih
baik terhadap responden dan membahas lebih dalam mengenai cara promosi yang
paling efektif, serta mendapatkan data dari berbagai kelas sosial ekonomi agar
data yang diperoleh lebih beragam. | en_US |