• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Arsitektur
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Arsitektur
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERANCANGAN FURNITUR KELAS PENDIDIKAN ANAK USIA DINI UNTUK MENDUKUNG KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR

    Thumbnail
    View/Open
    Abstrak (214.8Kb)
    Bab I (268.1Kb)
    Bab II (11.03Mb)
    Bab III (263.2Kb)
    Bab IV (4.538Mb)
    Bab V (1.870Mb)
    Bab VI (223.8Kb)
    Daftar Gambar (246.7Kb)
    Daftar Isi (200.6Kb)
    Daftar Lampiran (226.8Kb)
    Daftar Pustaka (248.6Kb)
    Daftar Tabel (246.0Kb)
    Halaman Judul (199.3Kb)
    Kata Pengantar (201.2Kb)
    Lampiran (12.56Mb)
    Lampiran (12.97Mb)
    Halaman Persetujuan Dosen Pembimbing (197.9Kb)
    Halaman Pernyataan Keaslian (204.3Kb)
    Ucapan Terima Kasih (207.8Kb)
    Date
    2010
    Author
    Widjaja, Lilian Ganda
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    “PERANCANGAN FURNITUR KELAS PENDIDIKAN ANAK USIA DINI UNTUK MENDUKUNG KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR” Dewasa ini jumlah kanak-kanak semakin meningkat. Hal ini sejalan dengan peningkatan kepedulian pemerintah Indonesia terhadap pendidikan kanakkanak. Masa kanak-kanak memang merupakan masa keemasan dimana otak berkembang dengan pesat sehingga menjadi masa yang paling tepat untuk meningkatkan pendidikan anak secara formal maupun non formal. Pendidikan untuk anak-kanak yang meliputi anak usia 2-6 tahun berada dibawah naungan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Institusi Pendidikan Anak Usia Dini yang ada saat ini mayoritas merupakan tempat berkumpulnya anak-anak yang diajar oleh tenaga pendidik dengan fasilitas seadanya. Agar dapat memberikan layanan yang lebih baik dan lebih mendukung pendidikan anak, diperlukan fasilitas yang mampu ikut serta membantu pendidikan sekaligus mendidik anak. Perancangan Furnitur Kelas Pendidikan Anak Usia Dini untuk Mendukung kegiatan Belajar Mengajar bertujuan untuk memberikan kontribusi terhadap dunia pendidikan kanak-kanak di Indonesia. Furnitur yang dirancang diharapkan dapat menjaga keamanan anak, meningkatkan kenyamanan anak dan mendukung kegiatan belajar mengajar. viii Usaha mendukung kegiatan belajar mengajar salah satunya dibahas dalam konsep “Geometric Identity”. Bentuk geometis merupakan salah satu topik utama yang terdapat pada kurikulum tiap fasilitas PAUD selain angka dan huruf. Identitas diberikan agar anak dapat belajar kerapian dan keteraturan peletakan barang serta dapat meningkatkan rasa memiliki terhadap furnitur dan barang yang ada.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4368
    Collections
    • Arsitektur

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire