• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Teknologi Informasi
    • Sistem Informasi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Teknologi Informasi
    • Sistem Informasi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PENGARUH USABILITY, REPUTASI DAN KEAMANAN TERHADAP KEPERCAYAAN MASYARAKAT DALAM BERTRANSAKSI MENGGUNAKAN E-MONEY DI INDONESIA

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (1.745Mb)
    Daftar Isi (1.830Mb)
    Kata Pengantar (1.831Mb)
    Abstrak (1.734Mb)
    Daftar Gambar (1.726Mb)
    Daftar Pustaka (1.835Mb)
    Daftar Tabel (1.726Mb)
    Bab I (1.774Mb)
    Bab II (2.021Mb)
    Bab III (1.995Mb)
    Bab IV (2.059Mb)
    Bab V (2.010Mb)
    Bab VI (1.835Mb)
    Pernyataan Keaslian (1.815Mb)
    Persetujuan Dosen Pembimbing (1.735Mb)
    Persetujuan Tim Penguji Skripsi (1.815Mb)
    Scan Keaslian Skripsi (2.799Mb)
    Scan TTD Dosen Pembimbing (2.536Mb)
    Scan TTD Dosen Penguji (2.608Mb)
    Scan TTD Keaslian (2.799Mb)
    Date
    2016
    Author
    Thixman, Marsyel
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    E-Money merupakan alat transaksi non-tunai atau alat pembayaran tanpa adanya fisik dari uang tersebut. E-Money menyimpan sejumlah uang ke dalam peralatan elektronis yang kemudian digunakan untuk melakukan transaksi. Seiring perkembangan zaman, E-Money semakin banyak digunakan di Indonesia. Oleh sebab itu peneliti akan melakukan analisis untuk melihat apakah ada pengaruh signifikan dari faktor-faktor seperti usability, reputasi dan keamanan terhadap kepercayaan masyarakat di Indonesia untuk melakukan transaksi menggunakan E-Money. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (a) Apakah faktor usability memiliki pengaruh signifikan positif terhadap kepercayaan masyarakat indonesia untuk bertransaksi menggunakan E-Money, (b) Apakah faktor reputasi memiliki pengaruh signifikan positif terhadap kepercayaan masyarakat indonesia dalam bertransaksi menggunakan E-Money, (c) Apakah faktor keamanan memiliki pengaruh signifikan positif terhadap kepercayaan masyarakat indonesia dalam bertransaksi menggunakan E-Money, (d) Hal-hal lain yang bisa memberikan pengaruh signifikan kepada kepercayaan masyarakat Indonesia untuk bertransaksi menggunakan E-Money. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode Analisis Jalur setelah sebelumnya dilakukan uji normalitas, uji validitas, dan uji reliabilitas. dari penelitian ini membuktikan tentang: (1) Adanya pengaruh signifikan positif antara reputasi terhadap kepercayaan masyarakat dalam menggunakan E-Money (2) Adanya pengaruh signifikan positif antara kamanan terhadap kepercayaan masyarakat dalam menggunakan E-Money (3) Adanya pengaruh signifikan positif Antara reputasi terhadap keamanan (4) Adanya pengaruh signifikan positif Antara Usability ke Reputasi (5) Adanya pengaruh signifikan positif Antara Usability ke keamanan. Penelitian ini juga diharapkan memberikan masukan kepada berbagai pihak, seperti vendor pengembang E-Money, masyarakat pengguna dan calon pengguna E-Money, serta mahasiswa dan akademisi yang tertarik mempelajari E-Money. Model penelitian ini dikatakan sudah baik dikarenakan terdapat hubungan signifikan antar variabel sesuai hipotesis awal yang dibuat oleh peneliti.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4763
    Collections
    • Sistem Informasi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire