Show simple item record

dc.contributor.authorThixman, Marsyel
dc.date.accessioned2022-03-31T06:53:48Z
dc.date.available2022-03-31T06:53:48Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4763
dc.description.abstractE-Money merupakan alat transaksi non-tunai atau alat pembayaran tanpa adanya fisik dari uang tersebut. E-Money menyimpan sejumlah uang ke dalam peralatan elektronis yang kemudian digunakan untuk melakukan transaksi. Seiring perkembangan zaman, E-Money semakin banyak digunakan di Indonesia. Oleh sebab itu peneliti akan melakukan analisis untuk melihat apakah ada pengaruh signifikan dari faktor-faktor seperti usability, reputasi dan keamanan terhadap kepercayaan masyarakat di Indonesia untuk melakukan transaksi menggunakan E-Money. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (a) Apakah faktor usability memiliki pengaruh signifikan positif terhadap kepercayaan masyarakat indonesia untuk bertransaksi menggunakan E-Money, (b) Apakah faktor reputasi memiliki pengaruh signifikan positif terhadap kepercayaan masyarakat indonesia dalam bertransaksi menggunakan E-Money, (c) Apakah faktor keamanan memiliki pengaruh signifikan positif terhadap kepercayaan masyarakat indonesia dalam bertransaksi menggunakan E-Money, (d) Hal-hal lain yang bisa memberikan pengaruh signifikan kepada kepercayaan masyarakat Indonesia untuk bertransaksi menggunakan E-Money. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode Analisis Jalur setelah sebelumnya dilakukan uji normalitas, uji validitas, dan uji reliabilitas. dari penelitian ini membuktikan tentang: (1) Adanya pengaruh signifikan positif antara reputasi terhadap kepercayaan masyarakat dalam menggunakan E-Money (2) Adanya pengaruh signifikan positif antara kamanan terhadap kepercayaan masyarakat dalam menggunakan E-Money (3) Adanya pengaruh signifikan positif Antara reputasi terhadap keamanan (4) Adanya pengaruh signifikan positif Antara Usability ke Reputasi (5) Adanya pengaruh signifikan positif Antara Usability ke keamanan. Penelitian ini juga diharapkan memberikan masukan kepada berbagai pihak, seperti vendor pengembang E-Money, masyarakat pengguna dan calon pengguna E-Money, serta mahasiswa dan akademisi yang tertarik mempelajari E-Money. Model penelitian ini dikatakan sudah baik dikarenakan terdapat hubungan signifikan antar variabel sesuai hipotesis awal yang dibuat oleh peneliti.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectUsabilityen_US
dc.subjectReputasien_US
dc.subjectKeamananen_US
dc.subjectKepercayaanen_US
dc.subjectE-Moneyen_US
dc.subjectAnalisis Jaluren_US
dc.titleANALISIS PENGARUH USABILITY, REPUTASI DAN KEAMANAN TERHADAP KEPERCAYAAN MASYARAKAT DALAM BERTRANSAKSI MENGGUNAKAN E-MONEY DI INDONESIAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0714128801
dc.identifier.kodeprodi57201
dc.identifier.nim20511004
dc.identifier.dosenpembimbingKARTIKA GIANINA TILENG


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record