• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Teknologi Informasi
    • Teknologi Informasi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Teknologi Informasi
    • Teknologi Informasi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ADOPSI APLIKASI GO-JEK SEBAGAI PENYEDIA JASA TRANSPORTASI DI SURABAYA

    Thumbnail
    View/Open
    Abstrak (1.707Mb)
    Bab 1 (1.739Mb)
    Bab 2 (1.756Mb)
    Bab 3 (1.762Mb)
    Bab 4 (1.877Mb)
    Bab 5 (1.971Mb)
    Bab 6 (1.652Mb)
    Daftar Gambar (1.708Mb)
    Daftar Isi (1.829Mb)
    Daftar Pustaka (1.717Mb)
    Daftar Tabel (1.707Mb)
    Lampiran 1 (1.671Mb)
    Lampiran 2 (1.812Mb)
    Lampiran 3 (1.764Mb)
    Lampiran 4 (1.713Mb)
    Pernyataan Keaslian 1 (2.129Mb)
    Pernyataan Keaslian 2 (1.864Mb)
    Persetujuan Dosen Pembimbing (2.032Mb)
    Persetujuan Dosen Penguji (2.111Mb)
    Date
    2016
    Author
    SUSANTO, JONATHAN
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ADOPSIAPLIKASI GO-JEK SEBAGAI PENYEDIA JASATRANSPORTASI DI SURABAYA Seiring dengan perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yangsemakin pesat, permintaan masyarakat akan kebutuhan jasa transportasi semakintinggi. Kemajuan internet dan canggihnya telepon genggam zaman sekarang punmenjanjikan kenyamanan dan efisiensi yang memanjakan masyarakat. Darifenomena tersebut lahirlahmobile applicationyang berfungsi sebagai portallayanan penyedia jasa transportasi yaitu Go-Jek.Go-Jek melebarkan sayapnya kekota Surabaya pada bulan Juni 2015 dan tidak membutuhkan waktu yang lama bagiGo-Jek untuk menjadi salah satu aplikasi yang sangat ramai digunakan di kotaSurabaya. Penelitian ini akan menggunakan teoriTechnology Acceptance Model(TAM) dengan populasi dan sampel pengguna aplikasi Go-Jek di kota Surabaya.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yangmempengaruhi dan faktor-faktor yang mempengaruhi secara signifikan adopsiaplikasi Go-Jek sebagai penyedia jasa transportasi di Surabaya. Data dikumpulkanmenggunakan teknik pengumpulan dataPurposive (Judgmental) Samplingdanmenggunakan metode online dan offline.Data yang didapat melalui metode onlineadalah 57 responden dan offline adalah 150 responden. Data diproses menggunakanaplikasi SPSS dan AMOS. Hasil dari penelitian mengatakan bahwa faktor-faktoryang berpengaruh terhadap adopsi aplikasi Go-Jek sebagai penyedia jasa transportasi di Surabaya adalahNumber of User, Perceived Complimentary,Perceived Usefulness,danPerceived Ease of UsenamunfaktorNumber of Useradalah faktor yang paling berpengaruh secara signifikan dengan nilai total sebesar0,608. Saran untuk manajemen Go-Jek adalah untuk lebih menekankan ke kegiatanmarketing dan promosi.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/5112
    Collections
    • Teknologi Informasi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire