Show simple item record

dc.contributor.authorSUSANTO, JONATHAN
dc.date.accessioned2022-06-24T06:11:43Z
dc.date.available2022-06-24T06:11:43Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/5112
dc.description.abstractANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ADOPSIAPLIKASI GO-JEK SEBAGAI PENYEDIA JASATRANSPORTASI DI SURABAYA Seiring dengan perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yangsemakin pesat, permintaan masyarakat akan kebutuhan jasa transportasi semakintinggi. Kemajuan internet dan canggihnya telepon genggam zaman sekarang punmenjanjikan kenyamanan dan efisiensi yang memanjakan masyarakat. Darifenomena tersebut lahirlahmobile applicationyang berfungsi sebagai portallayanan penyedia jasa transportasi yaitu Go-Jek.Go-Jek melebarkan sayapnya kekota Surabaya pada bulan Juni 2015 dan tidak membutuhkan waktu yang lama bagiGo-Jek untuk menjadi salah satu aplikasi yang sangat ramai digunakan di kotaSurabaya. Penelitian ini akan menggunakan teoriTechnology Acceptance Model(TAM) dengan populasi dan sampel pengguna aplikasi Go-Jek di kota Surabaya.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yangmempengaruhi dan faktor-faktor yang mempengaruhi secara signifikan adopsiaplikasi Go-Jek sebagai penyedia jasa transportasi di Surabaya. Data dikumpulkanmenggunakan teknik pengumpulan dataPurposive (Judgmental) Samplingdanmenggunakan metode online dan offline.Data yang didapat melalui metode onlineadalah 57 responden dan offline adalah 150 responden. Data diproses menggunakanaplikasi SPSS dan AMOS. Hasil dari penelitian mengatakan bahwa faktor-faktoryang berpengaruh terhadap adopsi aplikasi Go-Jek sebagai penyedia jasa transportasi di Surabaya adalahNumber of User, Perceived Complimentary,Perceived Usefulness,danPerceived Ease of UsenamunfaktorNumber of Useradalah faktor yang paling berpengaruh secara signifikan dengan nilai total sebesar0,608. Saran untuk manajemen Go-Jek adalah untuk lebih menekankan ke kegiatanmarketing dan promosi.en_US
dc.languageBahasa Indonesia
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectjasa transportasien_US
dc.subjectmobile applicationen_US
dc.subjectGo-Jeken_US
dc.subjectTAMen_US
dc.subjectTechnology Acceptance Modelen_US
dc.titleANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ADOPSI APLIKASI GO-JEK SEBAGAI PENYEDIA JASA TRANSPORTASI DI SURABAYAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.kodeprodi55201
dc.identifier.nim20411015
dc.identifier.dosenpembimbingNEHEMIA SUGIANTO


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record