• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Psikologi
    • Psikologi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Psikologi
    • Psikologi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    GAMBARAN CONSUMER DECISION MAKING STYLE PADA WOMEN ENTREPRENEUR

    Thumbnail
    View/Open
    Abstrak (1.731Mb)
    Bab 1 (1.851Mb)
    Bab 2 (1.807Mb)
    Bab 3 (1.743Mb)
    Bab 4 (1.894Mb)
    Bab 5 (1.850Mb)
    Bab 6 (1.805Mb)
    Daftar Isi (1.733Mb)
    Daftar Lampiran (1.724Mb)
    Daftar Pustaka (1.804Mb)
    Daftar Tabel (1.727Mb)
    Judul (1.669Mb)
    Halaman Motto (1.809Mb)
    Lembar Persetujuan Dosen Pembimbing (2.330Mb)
    Lembar Persetujuan Tim Penguji (2.348Mb)
    Ucapan Terima Kasih (1.728Mb)
    Lembar Pernyataan Keaslian Tugas Akhir (2.747Mb)
    Date
    2016
    Author
    CHRISTYANO, KEVIN
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini membahas gambaran consumer deision making style pada women entrepreneur. Consumer decision making style merupakan karakteristik mental konsumen dalam melakukan pembelian (Sproles & Kendall dalam Bakewell & Mitchell, 2003). Subyek dipilih berdasarkan beberapa fenomena, pertama melihat laporan Harvard Business Review oleh penulis Silverstein (2011) wanita berperan menentukan 70% dari keputusan pembelian konsumen. Alasan kedua, pemilihan subyek entrepreneur karena negara yang mempunyai banyak entrepreneur perekonomiannya lebih banyak mempunyai potensi dan cepat untuk maju menjadi negara makmur (Porter, 1997). Diketahui pada penelitian sebelumnya, terdapat beberapa kelemahan pada women entrepreneur seperti wawasan yang terbatas, memiliki emosi lebih tinggi, tergesa-gesa yang memungkinkan terjadinya ketidakpuasan dalam pembelian kemudian hari karena beberapa alasan. Kelebihannya, women entrepreneur memiliki penghasilan tetap, serta lebih banyak terfokus dalam menghasilkan produk yang bermanfaat besar. Manfaat penelitian bagi women entrepreneur yaitu dapat mengevaluasi mengenai karakteristik diri mereka sendiri apakah sudah sesuai dengan tujuan masing-masing; kemudian bagi produsen dengan target market women entrepreneur penelitian dapat digunakan sebagai acuan dalam menentukan strategi penjualan produk/jasa. Penelitian ini bersifat kuantitatif, dengan desain deskriptif dan menggunakan alat ukur Consumer Style Inventory dengan 8 aspek yakni perfectionism, brand loyal, brand consciousness, fashion consciousness, recreational, impulsive, confused by overchoice, price consciousness. Analisis data menggunakan metode statistik deskriptif. Penelitian dilakukan di mall X berlokasi di Surabaya Barat dengan menggunakan accidental sampling. Subyek sejumlah 33 orang women entrepreneur mendapati bahwa aspek paling tinggi adalah impulsive dan confused by overchoice, sementara yang paling rendah ialah aspek brand loyal.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/5203
    Collections
    • Psikologi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire