Show simple item record

dc.contributor.authorSETIAWAN, RIYANTI TERESA
dc.date.accessioned2022-07-18T06:06:42Z
dc.date.available2022-07-18T06:06:42Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/5207
dc.description.abstractKebutuhan manusia akan selalu ada dan bertambah. Cara manusia untuk memenuhi kebutuhan tersebut adalah dengan cara belanja. Wanita sering kali dihubungkan dengan kegiatan belanja. Wanita bekerja dan menikah sering kali memegang peranan penting ketika pengambilan keputusan dalam pembelian suatu barang. Consumer decision making style diartikan sebagai karakteristik orientasi mental konsumen dalam melakukan keputusan pembelian (Sproles & Kendal, 1986). Consumer decision making style memiliki 8 karakteristik. Wanita bekerja menikah perlu mengetahui delapan karakteristik ini, karena tidak setiap karakteristik berdampak positif. Sampai dengan saat ini belum diketahui karakteristik mana yang kuat pada wanita bekerja menikah dalam proses pengambilan keputusan belanja. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui gambaran consumer decision making style pada karyawati yang sudah menikah. Penelitian dilakukan secarakuantitatif dengan desain deskriptif. Subjek dari penelitian ini adalah 80 wanita bekerja yang sudah menikah di perusahaan X. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Responden yang sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan akan diambil sebagai sampel dalam penelitian ini. Pengukuran consumer decision making style dilakukan dengan mengadaptasi skala consumer style inventory. Hasil penelitian menunjukan bahwa wanita bekerja menikah memiliki tingkat impulsivitas yang tinggi dengan persentase sebesar 46,25%. Persentase kedua tertinggi adalah perfectionism dengan persentase sebesar 38,75% dan yang ketiga brand loyal dengan persentase sebesar 36,25%. Peneliti juga melakukan tabulasi silang yang dilakukan pada beberapa data demografi. Hasil tabulasi silang menunjukan bahwa usia memiliki indikasi asosiasi dengan aspek impulsiveen_US
dc.languageBahasa Indonesia
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectconsumer decision making styleen_US
dc.subjectimpulsiveen_US
dc.subjectwanita bekerja menikahen_US
dc.titleGAMBARAN CONSUMER DECISION MAKING STYLE PADA KARYAWATI YANG SUDAH MENIKAH DI PERUSAHAAN Xen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0712038301
dc.identifier.kodeprodi73201
dc.identifier.nim30112021
dc.identifier.dosenpembimbingCicilia Larasati Rembulan


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record