| dc.contributor.author | Tan, Admojo  Cahyo Santoso |  | 
| dc.date.accessioned | 2022-10-12T02:12:53Z |  | 
| dc.date.available | 2022-10-12T02:12:53Z |  | 
| dc.date.issued | 2013-11-05 |  | 
| dc.identifier.uri | http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/5400 |  | 
| dc.description | Nowadays, the development of technology increases rapidly and becomes
more advance. It is marked by the emergence of so many types of smartphones in
Indonesia. One of the smartphones types which is commonly found and used by
young people is Blackberry. This strongly reflects the growth of people’s
decisions to purchase smartphones, particularly Blackberry. The involvement of
purchase decision is defined to the extent to how far a person participates in
activities to consider a product to be purchased.
Currently, the enthusiasts of Blackberry smartphones are most often
young people, especially college students of X University. This lifestyle itself is a
way of individuals using their time, energy and money.
By knowing the lifestyle and involvement of purchase decision of X
University students, a marketer of smartphone products can use a proper way of
doing promotions.
This study uses descriptive quantitative methods. Variable in this study
was measured by using the lifestyle VALS 2, whereas the involvement of purchase
decision was measured by using involvement purchase decision. Sampling
technique used quota sampling and purposive sampling. The results of this study
stated that the number of male students are more dominant than female students,
with hometown located in Surabaya, age 19 years, most majors are come from
IBM, have income in the range of Rp.1.000.000 – Rp.2.999.999, most lifestyle
types are Believers, Experiencers and Survivors, whereas the most found type of
purchase decision involvement is type of triviality. | en_US | 
| dc.description.abstract | Dewasa ini perkembangan teknologi semakin cepat dan maju, hal ini
ditandai dengan munculnya banyak sekali tipe smartphone di Indoensia. Tipe
smartphone yang marak dijumpai dan digunakan kaum muda adalah salah satunya
Blackberry. Hal ini sangat mencerminkan meningkatnya keputusan membeli
masyarakat terhadap smartphone khususnya Blackberry. Keterlibatan keputusan
membeli itu sendiri memiliki definisi antara lain sejauh mana seseorang
berpartisipasi dalam kegiatan mempertimbangkan suatu produk untuk dibeli.
Saat ini peminat dari smartphone Blackberry yang paling banyak dijumpai
adalah kaum muda khususnya mahasiswa universitas X. Gaya hidup itu sendiri
merupakan cara individu untuk menggunakan waktu, tenaga dan uang mereka.
Dengan mengetahui gaya hidup dan keterlibatan keputusan membeli
mahasiswa Universitas X, seorang pemasar yang memiliki produk smartphone
dapat memikirkan cara yang tepat dalam melakukan promosi.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif.
Variabel dalam penelitian ini adalah gaya hidup yang diukur menggunakan VALS
2, sedangkan keterlibatan keputusan membeli menggunakan pengukuran
keterlibatan keputusan pembelian. Teknik pengambilan sample dengan
mengunakan quota sampling dan purposif sampling. Hasil penelitian ini
mengatakan bahwa paling banyak jumlah mahasiswa pria daripada wanita, dengan
kota asal Surabaya, usia 19 tahun, jurusan terbanyak berasal dari IBM, memiliki
penghasilan dengan kisaran Rp.1.000.000 – Rp.2.999.999, gaya hidup paling
banyak adalah Believers, Experiencers dan Survivors, sedangkan tipe keterlibatan
keputusan pembelian paling banyak adalah tipe kesepelean. | en_US | 
| dc.language.iso | id | en_US | 
| dc.publisher | UNIVERSITAS CIPUTRA SURABAYA | en_US | 
| dc.subject | VALS | en_US | 
| dc.subject | Gaya hidup | en_US | 
| dc.subject | Keterlibatan keputusan pembelian | en_US | 
| dc.subject | Keputusan pembelian | en_US | 
| dc.subject | Mahasiswa | en_US | 
| dc.subject | Remaja Akhir | en_US | 
| dc.subject | Lifestyle | en_US | 
| dc.subject | Purchase involvement decision | en_US | 
| dc.subject | Purchase decision | en_US | 
| dc.subject | Students | en_US | 
| dc.subject | Late adolescence | en_US | 
| dc.title | DESKRIPSI GAYA HIDUP MAHASISWA DAN KETERLIBATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN BLACKBERRY DI UNIVERSITAS X | en_US | 
| dc.type | Thesis | en_US | 
| dc.identifier.nidn | 0701078501 |  | 
| dc.identifier.kodeprodi | 73201 |  | 
| dc.identifier.nim | 30109006 |  | 
| dc.identifier.dosenpembimbing | LIVIA YULIAWATI |  |