Show simple item record

dc.contributor.authorTan, Admojo Cahyo Santoso
dc.date.accessioned2022-10-12T02:12:53Z
dc.date.available2022-10-12T02:12:53Z
dc.date.issued2013-11-05
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/5400
dc.descriptionNowadays, the development of technology increases rapidly and becomes more advance. It is marked by the emergence of so many types of smartphones in Indonesia. One of the smartphones types which is commonly found and used by young people is Blackberry. This strongly reflects the growth of people’s decisions to purchase smartphones, particularly Blackberry. The involvement of purchase decision is defined to the extent to how far a person participates in activities to consider a product to be purchased. Currently, the enthusiasts of Blackberry smartphones are most often young people, especially college students of X University. This lifestyle itself is a way of individuals using their time, energy and money. By knowing the lifestyle and involvement of purchase decision of X University students, a marketer of smartphone products can use a proper way of doing promotions. This study uses descriptive quantitative methods. Variable in this study was measured by using the lifestyle VALS 2, whereas the involvement of purchase decision was measured by using involvement purchase decision. Sampling technique used quota sampling and purposive sampling. The results of this study stated that the number of male students are more dominant than female students, with hometown located in Surabaya, age 19 years, most majors are come from IBM, have income in the range of Rp.1.000.000 – Rp.2.999.999, most lifestyle types are Believers, Experiencers and Survivors, whereas the most found type of purchase decision involvement is type of triviality.en_US
dc.description.abstractDewasa ini perkembangan teknologi semakin cepat dan maju, hal ini ditandai dengan munculnya banyak sekali tipe smartphone di Indoensia. Tipe smartphone yang marak dijumpai dan digunakan kaum muda adalah salah satunya Blackberry. Hal ini sangat mencerminkan meningkatnya keputusan membeli masyarakat terhadap smartphone khususnya Blackberry. Keterlibatan keputusan membeli itu sendiri memiliki definisi antara lain sejauh mana seseorang berpartisipasi dalam kegiatan mempertimbangkan suatu produk untuk dibeli. Saat ini peminat dari smartphone Blackberry yang paling banyak dijumpai adalah kaum muda khususnya mahasiswa universitas X. Gaya hidup itu sendiri merupakan cara individu untuk menggunakan waktu, tenaga dan uang mereka. Dengan mengetahui gaya hidup dan keterlibatan keputusan membeli mahasiswa Universitas X, seorang pemasar yang memiliki produk smartphone dapat memikirkan cara yang tepat dalam melakukan promosi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Variabel dalam penelitian ini adalah gaya hidup yang diukur menggunakan VALS 2, sedangkan keterlibatan keputusan membeli menggunakan pengukuran keterlibatan keputusan pembelian. Teknik pengambilan sample dengan mengunakan quota sampling dan purposif sampling. Hasil penelitian ini mengatakan bahwa paling banyak jumlah mahasiswa pria daripada wanita, dengan kota asal Surabaya, usia 19 tahun, jurusan terbanyak berasal dari IBM, memiliki penghasilan dengan kisaran Rp.1.000.000 – Rp.2.999.999, gaya hidup paling banyak adalah Believers, Experiencers dan Survivors, sedangkan tipe keterlibatan keputusan pembelian paling banyak adalah tipe kesepelean.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNIVERSITAS CIPUTRA SURABAYAen_US
dc.subjectVALSen_US
dc.subjectGaya hidupen_US
dc.subjectKeterlibatan keputusan pembelianen_US
dc.subjectKeputusan pembelianen_US
dc.subjectMahasiswaen_US
dc.subjectRemaja Akhiren_US
dc.subjectLifestyleen_US
dc.subjectPurchase involvement decisionen_US
dc.subjectPurchase decisionen_US
dc.subjectStudentsen_US
dc.subjectLate adolescenceen_US
dc.titleDESKRIPSI GAYA HIDUP MAHASISWA DAN KETERLIBATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN BLACKBERRY DI UNIVERSITAS Xen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0701078501
dc.identifier.kodeprodi73201
dc.identifier.nim30109006
dc.identifier.dosenpembimbingLIVIA YULIAWATI


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record