• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Teknologi Informasi
    • Teknologi Informasi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Teknologi Informasi
    • Teknologi Informasi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Rancang Bangun Aplikasi CRM Tempat Pusat Kebugaran (Studi Kasus "FIT" GYM)

    Thumbnail
    View/Open
    HALAMAN JUDUL (1.724Mb)
    ABSTRAK (2.265Mb)
    BAB 1 (2.562Mb)
    BAB 2 (2.533Mb)
    BAB 3 (4.457Mb)
    BAB 4 (4.647Mb)
    BAB 5 (1.813Mb)
    DAFTAR ISI (2.086Mb)
    KATA PENGANTAR (2.047Mb)
    DAFTAR TABEL (1.718Mb)
    DAFTAR GAMBAR (1.881Mb)
    METODE PENELITIAN (1.706Mb)
    DAFTAR PUSTAKA (1.846Mb)
    LAMPIRAN (1.946Mb)
    PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI (1.888Mb)
    PERSETUJUAN DOSEN PEMBIMBING (1.816Mb)
    PERSETUJUAN TIM PENGUJI SKRIPSI (1.840Mb)
    TUGAS AKHIR (3.770Mb)
    Date
    2013-12-09
    Author
    Go, Michael
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Berolahraga merupakan suatu cara untuk menjaga kesehatan tubuh. Kesehatan sangatlah penting untuk dijaga, karena kita tidak tahu kapan penyakit akan menyerang dan bila sudah terkena penyakit yang membuat kita tidak dapat untuk melakukan aktifitas sehari-hari serta dampak terburuknya adalah sebuah kematian, juga bila terkena penyakit biaya yang dikeluarkan akan menjadi lebih banyak. "FIT" merupakan tempat kebugaran yang berada di Surabaya Barat. Bapak Karjanto selaku pemilik "FIT" memiliki beberapa masalah yang dapat mengganggu pekerjaan, waktu dan efisiensi kerja. Masalah yang timbul adalah seperti kurang terorganisirnya data-data para anggota fitness, menyebabkan pelanggan kurang puas dengan pelayanan yang diberikan oleh "FIT". Setelah ditelusuri, hal itu disebabkan karena tempat kebugaran "FIT" masih menggunakan media kertas untuk menulis data data yang ada. Intinya di tempat tersebut semuanya masih serba manual dan kurangnya akan interaksi dengan pelanggan. Oleh karena itu, penulis memberikan solusi dengan cara merubah yang awalnya manual menjadi digital. Dengan menjadikannya digital, diharapkan data-data akan menjadi lebih fleksibel dan mudah untuk diakses yang menyebabkan terjadinya interaksi antar pelanggan dan staff "FIT";. Disini teknologi yang dipilih adalah dengan pembuatan website customer relationship management untuk membantu meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan di tempat kebugaran "FIT". Hal yang pertama dilakukan dalam pembuatan aplikasi ini adalah pertama melakukan tahap perancangan yaitu: wawancara, perancangan use case diagram, penentuan konsep CRM, perancangan er diagram, pembuatan fiowchart tentang proses fitur utama, merancang sitemap, merancang sistem arsitektur dan perancangan testing. Setelah aplikasi sudah jadi, maka akan dilakukan internal testing dan user testing. Hasil dari internal testing adalah menyatakan aplikasi dapat berjalan dengan baik dan hasil dari user testing adalah menyatakan bahwa aplikasi ini dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dalam tempat kebugaran "FIT".
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/5552
    Collections
    • Teknologi Informasi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire