| dc.contributor.author | Go, Michael | |
| dc.date.accessioned | 2022-12-13T04:21:12Z | |
| dc.date.available | 2022-12-13T04:21:12Z | |
| dc.date.issued | 2013-12-09 | |
| dc.identifier.uri | http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/5552 | |
| dc.description | Working out is a way to keep the body healthy. It is important to be preserved,
because we can’t know when we will be infected by diseases that will be make us
can’t do the daily activities and the worst outcome is dead, and the if we being
infected by diseases, we will be spending a lot of money. “FIT” is a fitness center
that around West Surabaya. Mr. Karjanto as "FIT" gym owner said that he has
problem that can interfere with working time and efficiency. The problem that arise
are about the data of the members of the gym is poorly organized, making the
members unsatisfied with the services provided by the "FIT". All this problem came
because the fitness center "FIT" is still using paper media to writes data. So, the
fitness center “FIT” are still completely using manual system and they will need an
interaction between members and fitness center themself. Because of that, the
authors will provide a solution by changing the manual system into digital system.
By making the system into digital, the data is expected to be more flexible and
easier to access. The author will using website technology to creating a customer
relationship management application to help improving the customer service in this
fitness center "FIT". The first thing to do to is entering the design phase such as:
interviews, designing use case diagrams, determining the CRM concept, designing
er diagrams, designing flowchart for the main features, designing a sitemap,
designing a system architecture and designing testing. After the application is
finished, the author is starting the internal testing and user testing. The results from
the internal testing are the application can run well and the results of user testing
are the application can improve the customer satisfaction in "FIT" gym. | en_US |
| dc.description.abstract | Berolahraga merupakan suatu cara untuk menjaga kesehatan tubuh. Kesehatan
sangatlah penting untuk dijaga, karena kita tidak tahu kapan penyakit akan
menyerang dan bila sudah terkena penyakit yang membuat kita tidak dapat untuk
melakukan aktifitas sehari-hari serta dampak terburuknya adalah sebuah kematian,
juga bila terkena penyakit biaya yang dikeluarkan akan menjadi lebih banyak.
"FIT" merupakan tempat kebugaran yang berada di Surabaya Barat. Bapak
Karjanto selaku pemilik "FIT" memiliki beberapa masalah yang dapat mengganggu
pekerjaan, waktu dan efisiensi kerja. Masalah yang timbul adalah seperti kurang
terorganisirnya data-data para anggota fitness, menyebabkan pelanggan kurang
puas dengan pelayanan yang diberikan oleh "FIT". Setelah ditelusuri, hal itu
disebabkan karena tempat kebugaran "FIT" masih menggunakan media kertas
untuk menulis data data yang ada. Intinya di tempat tersebut semuanya masih
serba manual dan kurangnya akan interaksi dengan pelanggan. Oleh karena itu,
penulis memberikan solusi dengan cara merubah yang awalnya manual menjadi
digital. Dengan menjadikannya digital, diharapkan data-data akan menjadi lebih
fleksibel dan mudah untuk diakses yang menyebabkan terjadinya interaksi antar
pelanggan dan staff "FIT";. Disini teknologi yang dipilih adalah dengan pembuatan
website customer relationship management untuk membantu meningkatkan
pelayanan terhadap pelanggan di tempat kebugaran "FIT". Hal yang pertama
dilakukan dalam pembuatan aplikasi ini adalah pertama melakukan tahap
perancangan yaitu: wawancara, perancangan use case diagram, penentuan konsep
CRM, perancangan er diagram, pembuatan fiowchart tentang proses fitur utama,
merancang sitemap, merancang sistem arsitektur dan perancangan testing. Setelah
aplikasi sudah jadi, maka akan dilakukan internal testing dan user testing. Hasil
dari internal testing adalah menyatakan aplikasi dapat berjalan dengan baik dan
hasil dari user testing adalah menyatakan bahwa aplikasi ini dapat meningkatkan
kepuasan pelanggan dalam tempat kebugaran "FIT". | en_US |
| dc.language.iso | id | en_US |
| dc.publisher | Universitas Ciputra Surabaya | en_US |
| dc.subject | FIT | en_US |
| dc.subject | kebugaran | en_US |
| dc.subject | website | en_US |
| dc.subject | customer relationship management | en_US |
| dc.subject | fitness | en_US |
| dc.subject | websites | en_US |
| dc.subject | gym | en_US |
| dc.title | Rancang Bangun Aplikasi CRM Tempat Pusat Kebugaran (Studi Kasus "FIT" GYM) | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| dc.identifier.kodeprodi | 57201 | |
| dc.identifier.nim | 20109009 | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | Emil Robert Kaburuan | |