• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Bisnis Desain Fashion
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Bisnis Desain Fashion
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERANCANGAN WOMENSWEAR DENGAN KONSEP VERSATILE AND PRACTICAL UNTUK AKTIVITAS BLEISURE PADA BRAND DC

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (346.1Kb)
    Kata Pengantar (475.2Kb)
    Daftar Isi, Daftar tabel, Daftar gambar, Daftar lampiran (247.3Kb)
    Bab I (3.868Mb)
    Bab II (2.873Mb)
    Bab III (246.0Kb)
    Daftar Pustaka (246.1Kb)
    Lampiran (1.400Mb)
    Date
    2019
    Author
    Chrismalinda, Daffina
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Munculnya berbagai macam isu kesetaraan hak antara pria dan wanita dalam hal pendidikan maupun karier, memicu munculnya perubahan gaya hidup wanita yang ditandai dengan meningkatnya jumlah wanita karier secara signifikan yang menduduki posisi penting dalam kepemimpinan. Wanita saat ini memiliki begitu banyak hal yang dilakukan setiap harinya, seperti rapat kerja; kegiatan dengan anak-anak; berkumpul bersama teman-teman; pergi ke longue bar bersama rekan kerja. Dengan jadwal yang sangat sibuk, membuat wanita karier tidak memiliki waktu untuk berganti pakaian di antara kegiatan tersebut. Namun, saat ini pakaian kantor dinilai kurang sesuai untuk dikenakan dalam berbagai acara di luar kantor. Ditinjau dari hal tersebut, wanita karier membutuhkan pakaian kerja yang serbaguna. Terinspirasi dari perubahan gaya hidup wanita karier, Brand DC bertujuan untuk menjadi brand yang praktis dan inovatif, dengan menawarkan potongan busana kerja ready to wear serbaguna dengan aplikasi pleats, slit, dan self -tied belt yang memungkinkan masing-masing untuk dikenakan secara efisien baik untuk kegiatan berbisnis maupun berlibur atau dengan cara dipadu padankan satu sama lain. Untuk memvalidasi pernyataan di atas, dilakukan pengumpulan data. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualititatif dan kuantitatif. Metode kualitatif dilakukan melalui wawancara, observasi, dan juga wawancara persepsi desain. Metode kuantitatif dilakukan melalui kuisioner online yang disebarkan kepada 125 orang target market yang potensial. Pengumpulan data sekunder diperoleh melalui studi literatur mengenai busana, elemen dan prinsip desain, serta mengenai fashion trend yang bersumber dari buku, jurnal, artikel, dan internet yang relevan. Adapun hasil akhir dari perancangan adalah womeswea r dengan konsep versatile and practical untuk aktivitas bleisure yang ditargetkan bagi wanita karier berusia 22-40 tahun dari kalangan ekonomi menengah ke atas.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/5577
    Collections
    • Bisnis Desain Fashion

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire