Show simple item record

dc.contributor.authorChrismalinda, Daffina
dc.date.accessioned2022-12-15T05:21:46Z
dc.date.available2022-12-15T05:21:46Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/5577
dc.descriptionThe emergence of equality right issues between men and women both in terms of education and career have triggered the changes of women’s lifestyle, shown by a significant increase of career woman that play an important role. Women nowadays have so many duties and to do so many things every day, such as work meetings; activities with the kids; to coffee with their friends; or to longue bar w ith their co - workers. In a very busy schedule, there is not enough time for career women to change clothes in between their activities. However, for now office wear is considered not suitable to be worn for various events outside the office. Career women n eed versatile office clothes. Inspired by the changing lifestyle of career women, brand DC aims to be both practical and innovative, offering selection of versatile pieces with the application of pleats, slit, and self - tied belt that enables each of them t o be worn and styled efficiently for any occasions or be mixed and matched. For the primary data, this research is using both qualitative and quantitative methods. The qualitative primary data were conducted through interviews, direct and indirect observat ions, and also interviews of design perceptions. Quantitative methods were conducted through online questionnaires distributed to 125 potential target market. While the secondary data were conducted through literature studies about fashion, elements and de sign principles, fashion trends from relevant books, journals, articles, and also internet. The final result is a womenswear with versatile and practical for bleisure activities, and targeted for career women aged 22 - 40 years old that come from middle - uppe r class.en_US
dc.description.abstractMunculnya berbagai macam isu kesetaraan hak antara pria dan wanita dalam hal pendidikan maupun karier, memicu munculnya perubahan gaya hidup wanita yang ditandai dengan meningkatnya jumlah wanita karier secara signifikan yang menduduki posisi penting dalam kepemimpinan. Wanita saat ini memiliki begitu banyak hal yang dilakukan setiap harinya, seperti rapat kerja; kegiatan dengan anak-anak; berkumpul bersama teman-teman; pergi ke longue bar bersama rekan kerja. Dengan jadwal yang sangat sibuk, membuat wanita karier tidak memiliki waktu untuk berganti pakaian di antara kegiatan tersebut. Namun, saat ini pakaian kantor dinilai kurang sesuai untuk dikenakan dalam berbagai acara di luar kantor. Ditinjau dari hal tersebut, wanita karier membutuhkan pakaian kerja yang serbaguna. Terinspirasi dari perubahan gaya hidup wanita karier, Brand DC bertujuan untuk menjadi brand yang praktis dan inovatif, dengan menawarkan potongan busana kerja ready to wear serbaguna dengan aplikasi pleats, slit, dan self -tied belt yang memungkinkan masing-masing untuk dikenakan secara efisien baik untuk kegiatan berbisnis maupun berlibur atau dengan cara dipadu padankan satu sama lain. Untuk memvalidasi pernyataan di atas, dilakukan pengumpulan data. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualititatif dan kuantitatif. Metode kualitatif dilakukan melalui wawancara, observasi, dan juga wawancara persepsi desain. Metode kuantitatif dilakukan melalui kuisioner online yang disebarkan kepada 125 orang target market yang potensial. Pengumpulan data sekunder diperoleh melalui studi literatur mengenai busana, elemen dan prinsip desain, serta mengenai fashion trend yang bersumber dari buku, jurnal, artikel, dan internet yang relevan. Adapun hasil akhir dari perancangan adalah womeswea r dengan konsep versatile and practical untuk aktivitas bleisure yang ditargetkan bagi wanita karier berusia 22-40 tahun dari kalangan ekonomi menengah ke atas.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectGaya hidupen_US
dc.subjectWanita Karieren_US
dc.subjectReady to Wearen_US
dc.subjectVersatile and Practicalen_US
dc.subjectBleisureen_US
dc.subjectLifestyleen_US
dc.subjectCareer Womanen_US
dc.subjectReady to Wearen_US
dc.titlePERANCANGAN WOMENSWEAR DENGAN KONSEP VERSATILE AND PRACTICAL UNTUK AKTIVITAS BLEISURE PADA BRAND DCen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn6012437
dc.identifier.kodeprodi90231
dc.identifier.nim20716039
dc.identifier.dosenpembimbingOLIVIA GONDOPUTRANTO


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record