Show simple item record

dc.contributor.authorBudiman, Reinhard
dc.date.accessioned2023-02-15T03:01:22Z
dc.date.available2023-02-15T03:01:22Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/6020
dc.descriptionInternal market orientation behavior is a condition where employee shows stewardship to one another; thus, indirectly supports the company’s success (Lings & Greenley, 2010). This study aims to find the correlation of psychological ownership and internal market orientation behavior in X School teachers. This study used quantitative approach with correlational design, and data was analyzed by Pearson-Product Moment as normal distribution was met. Total population study was used in the study (n=65). Researcher collected data by distributing internal market behavior scale adapted from Lings and Greenley (2005), and psychological ownership scale adapted from Avey et al (2009). Result showed that study hypothesis was accepted: there is a positive correlation between psychological ownership and internal market orientation in X School teacher (r=0,250; p<0,05), meaning that the higher the psychological ownership a teacher has, the more often they show internal market orientation behavior.en_US
dc.description.abstractPerilaku berorientasi pasar internal adalah keadaan di mana pegawai menunjukkan penatalayanan satu dengan lainnya; yang dapat mendukung kesuksesan perusahaan (Lings & Greenley, 2010). Penelitian ini betujuan untuk melihat hubungan antara kepemilikan psikologis dan perilaku berorientasi pasar internal pada guru di sekolah X. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain korelasional, dan data dianalisa menggunakan Pearson - Product Moment melihat distribusi data ditemukan normal. Total population study digunakan dalam penelitian (n=65). Peneliti mengumpulkan data dengan mendistribusikan skala perilaku berorientasi pasar internal yang diadaptasi dari Lings & Greenley (2005), dan skala kepemilikan psikologis yang diadaptasi dari Avey et al (2009). Hasil uji korelasi menunjukkan hipotesis penelitian diterima, yaitu ada hubungan positif antara kepemilikan psikologis dan perilaku berorientasi pasar internal pada guru di sekolah X (p<0,05; r=0,250). Hal ini menunjukkan bahwa semakin besar kepemilikan psikologis yang dimiliki guru,maka semakin sering pula perilaku berorientasi pasar internal pada guru tersebut.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputraen_US
dc.subjectGuruen_US
dc.subjectKepemilikan Psikologisen_US
dc.subjectPerilaku Berorientasi Pasar Internalen_US
dc.subjectInternal Market Orientation Behavioren_US
dc.subjectPsychological Ownershipen_US
dc.subjectTeacheren_US
dc.titleHUBUNGAN ANTARA KEPEMILIKAN PSIKOLOGIS DAN PERILAKU BERORIENTASI PASAR INTERNAL PADA GURU DI SEKOLAH Xen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn5993997
dc.identifier.kodeprodi73201
dc.identifier.nim30112001
dc.identifier.dosenpembimbingJIMMY ELLYA KURNIAWAN


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record