| dc.contributor.author | Gunawan, Anton | |
| dc.date.accessioned | 2025-07-08T04:27:50Z | |
| dc.date.available | 2025-07-08T04:27:50Z | |
| dc.date.issued | 2011 | |
| dc.identifier.uri | https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/8270 | |
| dc.description | Th is Typing Game will be designed and manufactured to provide interaction w ith the user not only using graphic , but also using sound . This Typing Game will let users play by typing words along with listening to the song provided by the game . This Typing game which will be created using Adobe Flash and utilizing ActionScript 3.0 s cripting language . T hi s is a game where the user type every word from a line that comes from the lyric of the song. The process must be done before the time interval run out where then the next line of the lyric will show up . For every letter that has been typed correctly a nd in accordance with the lyric of the song that is displayed . T he user will also get points for every correct sentence . T he user will re peat the process until the song is finished , at the end of the game the user will get a total score b ased on the number of every correct letter and sentences . U sers can also compete with other Player s as an element of multi Player (up to 2 Player s can compete). There is a Private Message feature to provide interaction between Player s | en_US |
| dc.description.abstract | Typing Game yang akan dirancang dan dibuat ini akan memberikan interaksi dengan user tidak hanya secara visual, namun secara audio juga dimana user akan bermain sekaligus mendengarkan musik yang berbentuk lagu. Typing game yang akan dibuat dengan menggunakan program Adobe Flash yang menggunakan bahasa pemrograman ActionScript 3.0 ini adalah game dimana user mengetikkan kata – kata yang berasal dari lirik lagu yang akan menampilkan kalimat yang haru s diketikkan. Dimana proses itu harus dilakukan sebelum waktu interval yang diberikan habis dan lirik lagu akan menampilkan kalimat yang selanjutnya. Untuk setiap huruf yang telah diketikkan dengan benar dan sesuai dengan lirik lagu yang ditampilkan user a kan mendapatkan poin dan untuk setiap kalimat yang benar, user akan mendapatkan poin lebih. Seterusnya user akan mengulangi proses tersebut sampai lagu telah habis, dimana pada akhir permainan user akan mendapatkan t otal s kor yang dihitung berdasar dari ju mlah kata dan kalimat yang telah berhasil diketikkan dan sesuai dengan lirik lagu. Selain itu, user dapat bertanding dengan p layer lain sebagai unsur multi player (maksimal 2 player dapat beradu secara bersamaan). Diberikan juga fitur Private Message untuk memberi interaksi antar p ayer . | en_US |
| dc.language.iso | id | en_US |
| dc.publisher | Universitas Ciputra | en_US |
| dc.subject | Flash Game | en_US |
| dc.subject | Typing Game | en_US |
| dc.subject | Musik | en_US |
| dc.subject | Lyric | en_US |
| dc.subject | Online | en_US |
| dc.subject | Multiplayer | en_US |
| dc.title | PERANCANGAN DAN PEMBUATAN TYPING GAME MUSIK BERBASIS FLASH | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| dc.identifier.kodeprodi | 55201 | |
| dc.identifier.nim | 20106033 | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | Johan Hasan | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | Nehemia Sugianto | |