Show simple item record

dc.contributor.authorIsmail, M. Ivansyah
dc.date.accessioned2025-07-24T07:20:41Z
dc.date.available2025-07-24T07:20:41Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttps://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/8398
dc.descriptionThe development of the h otel business in Surabaya is growing rapidly, especially in the budget hotel segment. Besides the way of lifestyle influenced by technology to make people have a habit to share through social media. The uniqueness and the value contained in a hotel makes a n appeal for people to make a recommendation which will indirectly boost the value of the hotel. Hence the need to create a hotel that is unique to the market segment that is able to reach many people is a good business opportunity for businesses in the ho spitality industry. Increased competition and demand for the number of hotels tend to do a price war and create a business in the hospitality industry is becoming less healthy . However , it provides an opportunity for The Tanjung Hotel to rise and develop into a hotel that not only provide hotel facilities, but is able to provide customer experience .The Tanjung Hotel is a two star hotel which has a good value on the facility and the services. Located in downtown precisely in Panglima Sudirman numbers 43 - 4 5, Surabaya. Has a capacity of 40 rooms, meetingroom facilities, and rental of the ballroom. The Tanjung Hotel comes with the concept that Art Deco - style hotel nuances Dutch colonial heritage buildings in which it is raised by the value of history is conta ined in the hotelen_US
dc.description.abstractPerkembangan bisnis hotel di Surabaya sangat berkembang pesat, khususnya pada segmentasi hotel budget. Selain itu munculnya gaya hidup yang dipengaruhi oleh teknologi membuat masyarakat memiliki kebiasaan untuk berbagi melalui media sosial. Keunikan dan value yang terdapat pada sebuah hotel menjadikannya sebuah daya tarik bagi masyarakat untuk membuat rekomendasi yang mana secara tidak langsung akan mengangkat nilai sebuah hotel. Oleh karena itu perlunya menciptakan sebuah hotel yang memiliki keunikan dengan segmentasi pasar yang mampu dijangkau banyak kalangan merupakan sebuah peluang usaha yang baik untuk bisnis di industri perhotelan. Meningkatnya persaingan dan meningkatnya kebutuhan akan jumlah hotel cenderung melakukan perang harga dan membuat bisnis di industri perhotelan menjadi kurang sehat. Namun, hal tersebut memberikan peluang bagi The Tanjung Hotel untuk bangkit dan berkembang menjadi sebuah hotel yang tidak hanya memberikan fasilitas hotel saja, namun mampu memberikan customer experience. The Tanjung Hotel merupakan hotel berbintang dua yang memiliki value baik pada fasilitas maupun pelayanannya. Berlokasi di pusat kota tepatnya di jalan Panglima Sudirman nomor 43-45, Surabaya. Memiliki kapasitas 40 kamar, fasilitas meetingroom, dan persewaan ballroom. The Tanjung Hotel hadir dengan konsep Art Deco sehingga hotel bernuansa ala kolonial peninggalan bangunan Belanda yang mana hal ini diangkat berdasarkan nilai sejarah yang terkandung pada hotel.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectBisnisen_US
dc.subjectHotelen_US
dc.subjectCustomer Experienceen_US
dc.subjectValueen_US
dc.subjectArt Decoen_US
dc.subjectBusinessen_US
dc.titleTHE TANJUNG HOTELen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.kodeprodi23201
dc.identifier.nim20611007
dc.identifier.dosenpembimbingAstrid Kusumowidagdo
dc.identifier.dosenpembimbingStephanus Evert Indrawan


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record