THE TANJUNG HOTEL
Abstract
Perkembangan bisnis hotel di Surabaya sangat berkembang pesat, khususnya pada segmentasi hotel budget. Selain itu munculnya gaya hidup yang dipengaruhi oleh teknologi membuat masyarakat memiliki kebiasaan untuk berbagi melalui media sosial. Keunikan dan value yang terdapat pada sebuah hotel menjadikannya sebuah daya tarik bagi masyarakat untuk membuat rekomendasi yang mana secara tidak langsung akan mengangkat nilai sebuah hotel. Oleh karena itu perlunya menciptakan sebuah hotel yang memiliki keunikan dengan segmentasi pasar yang mampu dijangkau banyak kalangan merupakan sebuah peluang usaha yang baik untuk bisnis di industri perhotelan. Meningkatnya persaingan dan meningkatnya kebutuhan akan jumlah hotel cenderung melakukan perang harga dan membuat bisnis di industri perhotelan menjadi kurang sehat. Namun, hal tersebut memberikan peluang bagi The Tanjung Hotel untuk bangkit dan berkembang menjadi sebuah hotel yang tidak hanya memberikan fasilitas hotel saja, namun mampu memberikan customer experience. The Tanjung Hotel merupakan hotel berbintang dua yang memiliki value baik pada fasilitas maupun pelayanannya. Berlokasi di pusat kota tepatnya di jalan Panglima Sudirman nomor 43-45, Surabaya. Memiliki kapasitas 40 kamar, fasilitas meetingroom, dan persewaan ballroom. The Tanjung Hotel hadir dengan konsep Art Deco sehingga hotel bernuansa ala kolonial peninggalan bangunan Belanda yang mana hal ini diangkat berdasarkan nilai sejarah yang terkandung pada hotel.

