| dc.contributor.author | Lauwis, Lauw Jeny | |
| dc.date.accessioned | 2025-08-04T07:45:57Z | |
| dc.date.available | 2025-08-04T07:45:57Z | |
| dc.date.issued | 2014 | |
| dc.identifier.uri | https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/8479 | |
| dc.description | Having goal related on world of work is supposedly prepared by students as they study in college. Goal setting helped individual to walk with purpose as well as focused on a certain direction, with that student won’t be easily give up over pressures and competition happened in world of work. Self-eficacy is one element which said to be contributed in increase goal setting. Self-eficacy is prompted individual to be aware of their capability so that individual will put more faith in their ability. This study used quantitative methods with correlational design. Self-efficacy scale and goal setting scale which used in this study was developed from the researcher. The population in this study was college students (2013 generation) in X University with 229 samples of college students, obtained using proportional stratified sampling. Data were analyzed using Pearson Product Moment correlation test. The result showed a positive relationship between self-efficacy and goal setting on college student in X University (r = 0,711; p-value < 0,05). Thus, the higher the college student gains self-efficacy, the higher the college student sets their goal. Conversely, the lower the college student gains self-efficacy, the lower they set their goal as well. Effective contribution of self-efficacy to goal setting is at 50,6%. In this study, there were other factors found and believed to be related to the goal setting of college students, for example: gender and parent’s job | en_US |
| dc.description.abstract | Memiliki target/ goal terkait dunia kerja seharusnya menjadi salah satu persiapan yang patut dimiliki oleh pelajar lulusan perguruan tinggi. Adanya goal setting/ target individu terhadap dunia kerja dapat menjadi landasan bagi individu untuk dapat lebih terarah dan fokus pada tujuan sehingga tidak mudah terpengaruh pada persaingan dan tekanan dalam dunia kerja tersebut. Salah satu faktor yang dianggap mampu meningkatkan goal setting yakni efikasi diri. Efikasi diri membuat individu sadar terhadap kemampuan yang dimiliki sehingga individu dapat lebih percaya pada kemampuan yang dimiliki Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian kuantitatif dengan desain uji korelasi. Alat ukur yang digunakan merupakan skala ukur efikasi diri dan skala ukur goal setting dimana keduanya dikembangkan oleh peneliti. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2013 di Universitas X dengan sampel sebanyak 229 mahasiswa dengan teknik proportional stratified sampling . Data hasil penelitian dianalisis dengan menggunakan metode uji korelasi Pearson Product Moment . Hasil penelitian menunjukkan ada hubungan positif antara efikasi diri dan goal setting pada mahasiswa angkatan 2013 di Surabaya (r = 0,711; p-value < 0,05). Dengan demikian, dapat diartikan bahwa semakin tinggi efikasi diri mahasiswa, semakin tinggi pula goal setting mahasiswa tersebut. Sebaliknya, semakin rendah efikasi diri mahasiswa, maka semakin rendah pula goal setting mahasiswa tersebut. Sumbangan efektif efikasi diri terhadap goal setting adalah sebesar 50,6%. Di dalam penelitian ini, ditemukan pula faktor lain yang diduga mempengaruhi goal setting mahasiswa, antara lain, jenis kelamin dan pekerjaan orang tua | en_US |
| dc.language.iso | id | en_US |
| dc.publisher | Universitas Ciputra | en_US |
| dc.subject | Goal Setting | en_US |
| dc.subject | Efikasi Diri | en_US |
| dc.subject | Mahasiswa | en_US |
| dc.subject | Self-efficacy | en_US |
| dc.subject | College Student | en_US |
| dc.title | HUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI DAN GOAL SETTING PADA MAHASISWA DI UNIVERSITAS X | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| dc.identifier.kodeprodi | 73201 | |
| dc.identifier.nim | 30111042 | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | Muhammad Zainal Abidin | |