APRILLIA INTERIOR
Abstract
Pada fase awal Aprillia Interior akan menerima semua jenis proyek interior tanpa adanya klasifikasi tertentu. Namun pada fase ketiga Aprillia Interior akan mulai fokus untuk menerima proyek komersial. Sehingga dipilih proyek komersial yaitu Restoran dan Toko Oleh-oleh Elrina sebagai proyek akhir agar dapat dijadikan bekal pembelajaran, pengalaman dan pengetahuan pada bisnis mendatang. Kebudayaan masyarakat Indonesia saat bepergian adalah membawa buah tangan atau oleh-oleh untuk kerabat ataupun sanak saudaranya. Fen omena tersebut juga terjadi di kota Semarang. Saat ini kota Semarang semakin maju sehingga banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke kota Semarang. Seiring meningkatnya jumlah wisatawan di kota Semarang, permintaan produk oleh-oleh semakin tinggi sehingga persaingan bisnis toko oleh-oleh pun semakin ketat. Meskipun toko oleh-oleh Elrina dilengkapi dengan restoran yang membedakan dari toko lain, namun tetap diperlukan keunikan dan keistimewaan yang membedakan dengan bisnis serupa. Salah satu caranya adalah dengan memili ki desain interior yang unik serta me mpresentasikan konsep bisnis atau brand image dari perusahaan tersebut . Konsep interior yang diangkat dengan gaya modern, diharapkan dapat menjadi nilai lebih sekaligus daya tarik bagi konsumen. Adapun tujuan perancangan restoran dan toko oleh-oleh Elrina adalah untuk memberikan pengalaman dan suasana yang berbeda kepada pengunjung, sehingga konsumen lebih tertarik untuk berbelanja dan menikmati hidangan di Elrina. Keunikan dan ciri khas desain interior yang mencangkup pengolahan elemen fungsi dan estetika dengan konsep modern dapat menjadi salah satu faktor selling point

