| dc.contributor.author | Herlambangkoro, Iwa Sungkono Salasa Fajar |  | 
| dc.date.accessioned | 2025-08-11T07:26:46Z |  | 
| dc.date.available | 2025-08-11T07:26:46Z |  | 
| dc.date.issued | 2015 |  | 
| dc.identifier.uri | https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/8547 |  | 
| dc.description | The rapid development of Internet create a IT-based instructional media become indispensable. One method to learning through the Internet is e-learning. Ciputra University has been using e-learning as a learning method, by using Edmodo application. Edmodo as a learning method will increase the effectiveness of learning process, but each technology has different levels of adoption, this is caused by a variety of factors, including perception of the ease of use and perception of usefulness. The precise theory to test the level of adoption and the factors that affect Edmodo as a media of learning is the theory of Technology Acceptance Model (TAM) studied by Davis (1989). The population used in this study are students at the University of Ciputra batch in 2012-2013 that using Edmodo. The purpose of this study to determine the factors that significantly influence the adoption application Edmodo as a learning media | en_US | 
| dc.description.abstract | Perkembangan internet yang semakin pesat membuat media pembelajaran berbasis IT menjadi sangat dibutuhkan. Salah satu metode pembelajaran dengan menggunakan internet adalah e-learning . Universitas Ciputra telah menggunakan metode e-learning sebagai media pembelajaran salah satunya dengan menggunakan aplikasi edmodo. Dengan menggunakan edmodo maka akan meningkatkan efektifitas dalam proses belajar, namun setiap teknologi memiliki tingkat adopsi yang berbeda, hal ini disebabkan oleh berbagai faktor, diantaranya persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi kegunaan. Teori yang tepat untuk menguji tingkat adopsi dan faktor-faktor yang mempengaruhi edmodo sebagai media pembelajaran adalah teori Technology Acceptance Model (TAM) yang diteliti oleh Davis (1989). Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Ciputra angkatan 2012-2013 yang menggunakan edmodo. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang signifikan mempengaruhi adopsi aplikasi edmodo sebagai media pembelajaran. | en_US | 
| dc.language.iso | id | en_US | 
| dc.publisher | Universitas Ciputra | en_US | 
| dc.subject | E-learning | en_US | 
| dc.subject | Edmodo | en_US | 
| dc.subject | TAM ( Technology Acceptance Model ) | en_US | 
| dc.title | FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ADOPSI APLIKASI EDMODO SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN | en_US | 
| dc.type | Thesis | en_US | 
| dc.identifier.nim | 20411013 |  | 
| dc.identifier.dosenpembimbing | Trianggoro Wiradinata |  |