Show simple item record

dc.contributor.authorTanugara, Michael Kristianto
dc.date.accessioned2025-08-11T09:15:22Z
dc.date.available2025-08-11T09:15:22Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttps://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/8554
dc.descriptionThe hospitality industry is one of the types of businesses that continue to exist and evolve constantly. This effort would require development over time. One of them is the implementation of information systems and information technology in the process of operation. Application of this course requires supervision in the form of an audit. The purpose of this study was to determine the guideline-based information systems audit C OB I T F ramework 4.1 uses the domain "Delivery and Support" is needed in the hospitality industry with a case study of a four star hotel. Research methods used by the author to conduct library research by collecting data is through the study of literature information C OBI T F ramework 4.1. In addition, researchers also conducted a survey using interviews and observations. The results achieved from this research is to identify the weaknesses that have been audited in accordance with the domain based on C OBI T F ramework 4.1. After doing produce audit reports, then this report will be given to the hotel to be a guideline of weakness anywhere in the hotel.en_US
dc.description.abstractIndustri perhotelan merupakan salah satu jenis usaha yang terus selalu ada dan juga berkembang. Usaha ini tentu memerlukan pengembangan dari waktu ke waktu. Salah satunya adalah dengan diterapkannya sistem informasi dan teknologi informasi dalam proses operasinya. Penerapan hal ini tentu saja membutuhkan pengawasan yang baik berupa audit. Tujuan dari penelitian ini, adalah untuk mengetahui pedoman audit sistem informasi berbasis Framework C OBI T 4.1 menggunakan domain “Delivery and Support” yang dibutuhkan pada industri perhotelan dengan studi kasus hotel bintang empat. Metode penelitian yang digunakan penulis untuk melakukan penelitian kepustakaan adalah dengan cara mengumpulkan data informasi melalui studi literatur Framework C OBI T 4.1, selain itu peneliti juga melakukan survei dengan menggunakan metode wawancara dan juga observasi. Hasil yang dicapai dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kelemahan yang telah di audit sesuai dengan domain berdasarkan Framework C OB I T 4.1, setelah menghasilkan laporan audit, laporan tersebut akan akan diberikan kepada pihak hotel untuk menjadi pedoman dimana saja yang menjadi kelemahan didalam hotel tersebuten_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputraen_US
dc.subjectAudit Sistem Informasien_US
dc.subjectPanduanen_US
dc.subjectFramework COBIT 4.1en_US
dc.subjectDrlivery and Supporten_US
dc.subjectPerhotelanen_US
dc.subjectHotel Bintang Empaten_US
dc.subjectAuditing Information Systemsen_US
dc.subjectGuidelinesen_US
dc.subjectFour Star Hotelen_US
dc.subjectHospitalityen_US
dc.titlePERANCANGAN PEDOMAN AUDIT SISTEM INFORMASI PADA INDUSTRI PERHOTELAN DENGAN STUDI KASUS HOTEL BINTANG 4 BERBASIS FRAMEWORK C OBI T 4. 1 MENGGUNAKAN DOMAIN DELIVERY AND SUPPORTen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nim20511014
dc.identifier.dosenpembimbingKartika Gianina Tileng
dc.identifier.dosenpembimbingKevin Ariel Sudarmo


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record