Show simple item record

dc.contributor.authorPadmalia, Metta
dc.date.accessioned2017-07-17T02:50:07Z
dc.date.available2017-07-17T02:50:07Z
dc.date.issued2015-11-24
dc.identifier.citationPadmalia, M. 2015. Inovasi Entrepreneurial Marketing bagi Bisnis Start-Up Online untuk Memperkuat Merek melalui Pop-Up Stores. Konferensi Nasional Riset Manajemen IX, Malang, Indonesia, November 24-26.en_US
dc.identifier.issn2086-0390
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/1117
dc.description.abstractEntrepreneurial Marketing merupakan kegiatan pemasaran oleh usaha dengan skala kecil menengah menggunakan pendekatan kewirausahaan. Pelaku bisnis yang mampu merespon kondisi pasar dengan cepat dan mengantisipasi perubahan pasar dapat disebut seorang entrepreneurial marketer. Hal ini sangat diperlukan terutama bagi pelaku bisnis start-up yang harus terus berinovasi demi mengembangkan merek dan meningkatkan permintaan. Secara umum, pelaku bisnis start-up masih belum dipercaya oleh masyarakat karena merek yang dimiliki masih baru, terlebih bagi pelaku bisnis start-up online, kepercayaan masyarakat masih belum diperolehnya. Masyarakat masih belum dapat percaya antara lain karena mereka tidak memiliki toko fisik, sehingga tidak dapat melihat, menyentuh, atau merasakan produk secara langsung. Hambatan tersebut dapat diatasi melalui pop-up stores sehingga calon konsumen dapat lebih yakin sebelum membeli produknya. Melihat fenomena tersebut, peneliti ingin mengidentifikasi apa yang menjadi hambatan bagi bisnis start-up dalam mengembangkan pasarnya. Penelitian yang dikembangkan adalah kualitatif dengan metode wawancara terhadap 8 kelompok proyek bisnis mahasiswa Universitas Ciputra, Surabaya. Penelitian ini menghasilkan sebuah strategi entrepreneurial marketing melalui pengembangan pop-up stores yang sesuai kebutuhan proyek bisnis mahasiswa Universitas Ciputra. Harapannya strategi tersebut dapat diterapkan bagi pelaku bisnis start-up untuk memperkuat merek dan meningkatkan permintaan konsumen.en_US
dc.publisherPPM & Universitas Brawijayaen_US
dc.subjectstrategi entrepreneurial marketing, bisnis start-up, pop-up stores.en_US
dc.titleInovasi Entrepreneurial Marketing bagi Bisnis Start-Up Online untuk Memperkuat Merek melalui Pop-Up Storesen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record