Show simple item record

dc.contributor.authorBr Sitepu, Sri Nathasya
dc.date.accessioned2018-03-01T06:07:36Z
dc.date.available2018-03-01T06:07:36Z
dc.date.issued2017-04-01
dc.identifier.issn1979-3560
dc.identifier.urihttps://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/1230
dc.description.abstractStart-up bisnis di Kota Surabaya mengalami perkembangan yang cukup pesat. Mayoritas perekonomian kota Surabaya digerakkan oleh sektor perindustrian dan sektor bisnis. Keberhasilan start-up bisnis kota Surabaya dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal perusahaan. Faktor internal dari sudut pandang perusahaan dapat dibagi menjadi empat kelompok yaitu: marketing, human resource, finance, dan operational. Objek penelitian ini adalah start-up bisnis yang berada/beroperasi di Kota Surabaya. Jumlah sampel penelitian sebesar 80 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif pada proses pengolahan data serta informasi. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh pengelolaan faktor internal dalam menunjang keberhasilan start-up bisnis dilihat dari persfektif perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis multiple regression. Hasil penelitian menunjukkan pengelolaan faktor internal(marketing, human resource, finance, dan operational) secara bersamaan berpengaruh positip terhadap keberhasilan start-up bisnis Kota Surabaya. Penelitian ini memberikan kontribusi kepada entrepreneur agar dapat mengoptimalkan pengelolaan faktor internal guna menunjang keberhasilan start-up bisnis.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherDepartemen Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Airlanggaen_US
dc.subjectFaktor Internal, Keberhasilan Start-up Bisnisen_US
dc.titlePengaruh Faktor Internal Terhadap Keberhasilan Start-up Bisnis di Kota Surabayaen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record