Show simple item record

dc.contributor.authorTjandrawibawa, Paulina
dc.date.accessioned2018-03-09T08:34:02Z
dc.date.available2018-03-09T08:34:02Z
dc.date.issued2018-01-24
dc.identifier.issn2477-586X
dc.identifier.urihttps://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/1257
dc.description.abstractMeningkatnya perkembangan industri fesyen di Indonesia dari tahun ke tahun membuat kompetisi antar brand fesyen juga semakin meningkat. Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) memproyeksikan pelaku industri fesyen hingga tahun 2020 akan bertambah sebanyak 8,4 juta. Pelaku di industri fesyen ini didominasi oleh anak muda. Dengan banyaknya brand fesyen yang bermunculan tentunya sebuah brand membutuhkan nilai lebih atau yang biasa disebut dengan value proposition untuk tampil menonjol dan marketable. Dalam tulisan ini akan dibahas bagaimana motif grafis pada tekstil bisa menjadi value proposition untuk brand fesyen dalam menciptakan produk yang marketable. Metode penelitian ini akan dipaparkan melalui metode kualitatif berupa wawancara langsung dengan pemilik brand fesyen serta didukung dengan studi literatur dan observasi. Diharapkan dengan adanya penulisan ini, pelaku bisnis industri fesyen mendapat pemahaman konsep desain dalam merancang koleksi untuk brand yang pada akhirnya akan memiliki value proposition.en_US
dc.publisherMaranatha Christian Universityen_US
dc.subjectfesyen; motif; pattern; tekstil; value propositionen_US
dc.titleMotif Tekstil sebagai Value Proposition Koleksi Brand Fesyen yang Marketableen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record