• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • Akuntansi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • Akuntansi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PROSES PENYUSUNAN BALANCED SCORECARD PADA SEKOLAH CITRA BERKAT SURABAYA

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (170.3Kb)
    Halaman Persetujuan Dosen Pembimbing (287.3Kb)
    Halaman Persetujuan Tim Penguji (282.2Kb)
    Pernyataan Keaslian (314.2Kb)
    Kata Pengantar (420.1Kb)
    Abstrak (243.2Kb)
    Daftar Isi (267.1Kb)
    Bab 1 (664.9Kb)
    Bab 2 (917.9Kb)
    Bab 3 (563.4Kb)
    Bab 4 (1.920Mb)
    Bab 5 (243.5Kb)
    Lampiran (579.5Kb)
    Lampiran (527.1Kb)
    Lampiran (164.9Kb)
    Lampiran (1.198Mb)
    Lampiran (810.1Kb)
    Date
    2016
    Author
    Anggawardhani, Airella
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses penyusunan balanced scorecard di Sekolah Citra Berkat Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data dilakukan melalui wawancara semi terstruktur dan dokumentasi berupa balanced scorecard di Sekolah Citra Berkat Surabaya. Wawancara dilakukan oleh dua informan yaitu koordinator kepala sekolah dan salah satu penyusun utama balanced scorecard. Awal penyusunan balanced scorecard dilakukan berdasarkan instruksi dari manajemen atas. Ketika menyusun balanced scorecard pertama kali disusun tanpa ada diskusi antar pimpinan tetapi penyusunan balanced scorecard kedua pimpinan tiap unit terlibat dalam penyusunan balanced scorecard di Sekolah Citra Berkat. Proses penyusunan balanced scorecard dilihat dari lima pilar pendidikan kemudian lima pilar tersebut diaplikasikan keempat perspektif yaitu keuangan, pelanggan, internal bisnis dan proses pembelajaran dan pertumbuhan. Setelah mengelompokkannya ke dalam empat perspektif, tim penyusun dan pimpinan tiap unit akan mendiskusikan target-target yang harus dicapai sesuai dengan Key Performance Indicator (KPI). Target yang telah ditentukan, dibuat dan disusun berdasarkan kesepakatan antar pimpinan tiap unit. Pengukuran kinerja di Sekolah Citra Berkat ini melibatkan semua anggota mulai dari pimpinan, guru, staff hingga karyawan dalam menjalankan target. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dengan adanya balanced scorecard, sekolah tersebut dapat melihat kekurangan yang harus diperbaiki agar Sekolah Citra Berkat semakin maju dan berkembang di kalangan masyarakat.
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/1268
    Collections
    • Akuntansi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire