Show simple item record

dc.contributor.authorWijasa, Brilliant Cavinson
dc.date.accessioned2018-04-18T04:06:13Z
dc.date.available2018-04-18T04:06:13Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttps://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/1269
dc.description.abstractPT Telekomunikasi Indonesia, Tbk merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bergerak dibidang telekomunikasi di Indonesia. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh Beban Pemasaran, Beban Operasional dan Utang terhadap Laba pada PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan triwulan PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. tahun 2007-2016 yang dipublikasikan oleh Bursa Efek Indonesia (http://www.idx.co.id). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan pengujian statistik untuk mengetahui pengaruh beban pemasaran, beban operasional dan utang terhadap laba PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Pengujian statistik yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji F, uji t dan menggunakan aplikasi Microsoft Excel 2013 dan SPSS 24.0 for windows. Data yang didapat diuji menggunakan uji asumsi klasik. Teknik analisis data selanjutnya menggunakan analisis regresi linier berganda dimana variabel bebas terdiri dari beban pemasaran, beban operasional, dan utang yang diukur dengan laba sebagai variabel terikat. Hipotesis pertama penelitian ini adalah beban pemasaran berpengaruh terhadap laba PT Telkom. Hipotesis kedua adalah beban operasional berpengaruh terhadap laba PT Telkom. Hipotesis ketiga adalah utang mempengaruhi laba PT Telkom. Hasil uji F menunjukkan bahwa beban pemasaran, beban operasional, dan utang secara simultan berpengaruh terhadap laba. Hasil uji t menunjukkan beban pemasaran secara parsial berpengaruh signifikan terhadap laba, sedangkan beban operasional dan utang tidak berpengaruh signifikan terhadap laba. Hasil koefisien determinasi pada model regresi penelitian ini menunjukkan bahwa beban pemasaran, beban operasional, dan utang memiliki pengaruh terhadap laba PT Telkom sebesar 64,5% sedangkan 35,5% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.en_US
dc.languageBahasa Indonesia
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectlaporan keuangan, beban pemasaran, beban operasional, utang, labaen_US
dc.titlePENGARUH BEBAN PEMASARAN, BEBAN OPERASIONAL DAN UTANG TERHADAP LABA PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA, TBK.en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0722048003
dc.identifier.kodeprodi62201
dc.identifier.nim10414025
dc.identifier.dosenpembimbingLenny Gunawan


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record