• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • Akuntansi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • Akuntansi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH BEBAN PEMASARAN, BEBAN OPERASIONAL DAN UTANG TERHADAP LABA PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA, TBK.

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (265.7Kb)
    Halaman Persetujuan Dosen Pembimbing (279.8Kb)
    Halaman Persetujuan Tim Penguji (390.4Kb)
    Pernyataan Keaslian (305.3Kb)
    Kata Pengantar (395.1Kb)
    Abstrak (161.7Kb)
    Daftar Isi (162.8Kb)
    Bab 1 (747.6Kb)
    Bab 2 (939.1Kb)
    Bab 3 (810.8Kb)
    Bab 4 (1.196Mb)
    Bab 5 (237.4Kb)
    Daftar Pustaka (310.8Kb)
    Lampiran (2.360Mb)
    Date
    2016
    Author
    Wijasa, Brilliant Cavinson
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bergerak dibidang telekomunikasi di Indonesia. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh Beban Pemasaran, Beban Operasional dan Utang terhadap Laba pada PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan triwulan PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. tahun 2007-2016 yang dipublikasikan oleh Bursa Efek Indonesia (http://www.idx.co.id). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan pengujian statistik untuk mengetahui pengaruh beban pemasaran, beban operasional dan utang terhadap laba PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Pengujian statistik yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji F, uji t dan menggunakan aplikasi Microsoft Excel 2013 dan SPSS 24.0 for windows. Data yang didapat diuji menggunakan uji asumsi klasik. Teknik analisis data selanjutnya menggunakan analisis regresi linier berganda dimana variabel bebas terdiri dari beban pemasaran, beban operasional, dan utang yang diukur dengan laba sebagai variabel terikat. Hipotesis pertama penelitian ini adalah beban pemasaran berpengaruh terhadap laba PT Telkom. Hipotesis kedua adalah beban operasional berpengaruh terhadap laba PT Telkom. Hipotesis ketiga adalah utang mempengaruhi laba PT Telkom. Hasil uji F menunjukkan bahwa beban pemasaran, beban operasional, dan utang secara simultan berpengaruh terhadap laba. Hasil uji t menunjukkan beban pemasaran secara parsial berpengaruh signifikan terhadap laba, sedangkan beban operasional dan utang tidak berpengaruh signifikan terhadap laba. Hasil koefisien determinasi pada model regresi penelitian ini menunjukkan bahwa beban pemasaran, beban operasional, dan utang memiliki pengaruh terhadap laba PT Telkom sebesar 64,5% sedangkan 35,5% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/1269
    Collections
    • Akuntansi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire