Show simple item record

dc.contributor.authorPYAPERLITA
dc.date.accessioned2020-01-20T01:42:20Z
dc.date.available2020-01-20T01:42:20Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/2179
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari dukungan sosial yang diterima anak dari orangtua, guru, dan teman terhadap motivasi berprestasi kanak-kanak akhir. Terdapat 4 hipotesis dalam penelitian ini yang melihat dukungan sosial dari ketiga sumber secara bersama-sama terhadap motivasi berprestasi pada hipotesis mayor dan melihat dukungan sosial dari ketiga sumber secara terpisah pada masing-masing hipotesis minor. Subyek pada penelitian ini adalah 168 anak Sekolah Dasar X di Surabaya yang berada pada kelas 5 dan 6 SD. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan desain penelitian korelasional. Uji regresi yang dilakukan menunjukkan bahwa hipotesis mayor diterima (R2 = 0,069; p<0,05), sedangkan hipotesis minor untuk orangtua dan guru ditolak, dan hipotesis minor untuk teman diterima (R2 = 0,068; p<0,05). Dapat disimpulkan bahwa dukungan sosial dari teman mempengaruhi motivasi berprestasi kanak-kanak akhir lewat penerimaan kelompok pertemanan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Ciputraen_US
dc.subjectdukungan sosial, kanak-kanak akhir, motivasi, motivasi berprestasien_US
dc.titlePENGARUH DUKUNGAN SOSIAL YANG DITERIMA ANAK DARI ORANGTUA, GURU, DAN TEMAN TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI KANAK-KANAK AKHIRen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record