• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Lecture Papers
    • Lecture Papers National Published Articles
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Lecture Papers
    • Lecture Papers National Published Articles
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Aktivitas Public Relations Di Mall Ciputra World Surabaya

    Thumbnail
    View/Open
    Abstract (303.4Kb)
    Cover, TOC, Content (1.558Mb)
    Peer Review (824.0Kb)
    Plagiarism (3.948Mb)
    Peer Review (513.5Kb)
    Date
    2020-07-12
    Author
    Teguh, Monika
    Priska, Anandari
    Burhan, Bungin
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Peningkatan industri pusat perbelanjaan atau mall menjadi salah satu sektor penopang pertumbuhan perekonomian Indonesia. Maraknya mall memberikan kesempatan untuk para pelaku bisnis memasarkan produknya dan para konsumen untuk melakukan pembelian secara nyaman, sehingga perputaran ekonomi dapat terdorong. Perkembangan pusat perbelanjaan di Indonesia terjadi di berbagai kota salah satunya di kota Surabaya. Kini kota Surabaya menjadi kota yang memiliki mall terbanyak kedua setelah Jakarta. Salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya yang berstandar high class mall adalah Ciputra World Surabaya. Ciputra World Surabaya mengusung sebuah konsep yaitu “The Magnificent World of Lifestyle”, untuk menggambarkan citranya sebagai pusat perbelanjaan yang tidak hanya mengakomodasi aktivitas shopping, melainkan dapat menjadi family mall yang menyajikan kualitas terbaik dalam hiburan, makan, dan rekreasi Dalam mempertahankan citranya tersebut, Ciputra World Surabaya mengandalkan aktivitas public relations yang menjadi salah satu kunci kesuksesan perusahaan. Berdasarkan fenomena tersebut, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui aktivitas public relations yang dilaksanakan oleh mall Ciputra World Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan kualitatif deskriptif, dengan metode pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa aktivitas public relations yang dilakukan oleh mall Ciputra World Surabaya terbagi menjadi tiga jenis yaitu corporate public relations, stakeholder relations dan marketing public relations. Diantara ketiga jenis aktivitas tersebut, yang paling dominan dilaksanakan adalah corporate public relations dan marketing public relations. Sedangkan aktivitas stakeholder relations masih belum banyak dilakukan dan membutuhkan pengembangan kedepannya.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3171
    Collections
    • Lecture Papers National Published Articles

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire