• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Lecture Papers
    • Lecture Papers National Published Articles
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Lecture Papers
    • Lecture Papers National Published Articles
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Integrated Marketing Communication Pada Usaha Industrial Internet of Things - Machine Vision

    Thumbnail
    View/Open
    Abstract (129.7Kb)
    Cover, TOC, dan Content (1.015Mb)
    Peer Review (824.4Kb)
    Plagiarism (5.558Mb)
    Date
    2020-12-21
    Author
    Teguh, Monika
    Niantiara, Aulialukita
    Hartansa, Andrea
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Komunikasi pemasaran merupakan kajian yang berkembang seiring dengan berkembangnya jenis-jenis industri baru seperti Industri 4.0. Keberadaan kajian komunikasi pemasaran untuk jenis industri baru yang sedang digadang-gadang oleh Pemerintah Indonesia ini, menjadi krusial bagi pengembangan industri Indonesia kedepan. Maka dari itu tujuan penelitian ini adalah untuk menjabarkan strategi komunikasi pemasaran terpadu yang diterapkan pada industri 4.0, khususnya bidang Industrial Internet of Things. Lebih jauh, penelitian ini mengkaji strategi komunikasi pemasaran terpadu (Integrated Marketing Communication/IMC) untuk mengembangkan awareness, mendorong minat beli, maupun mendorong terjadinya penjualan pada perusahaan yang menyediakan Industrial Internet of Things, dengan lokus pada sebuah perusahaan yang bergerak di bidang ini yaitu Machine Vision. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara semi terstruktur. Hasil dari penelitian ini menunjukkan strategi IMC yang berkontribusi positif pada jenis industri 4.0 terdiri atas dua kelompok, yaitu utama dan sekunder. Kelompok utama terdiri dari digital marketing, direct marketing, dan public relations. Sedangkan kelompok sekunder terdiri dari sales promotion dan personal selling. Aktivitas komunikasi pemasaran dari kelompok utama memberikan dampak signifikan baik untuk peningkatan awareness, serta pendorongan minat beli dan penjualan. Sedangkan aktivitas pada kelompok sekunder berfungsi sebagai pelengkap atau pendukung dari aktivitas utama.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3176
    Collections
    • Lecture Papers National Published Articles

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire